film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Anna mengisahkan seorang wanita pembunuh KGB yang ingin meninggalkan profesinya sebagai mata-mata. Anna menyamar sebagai model fesyen dan yang ditempatkan di Paris. Pada saat yang sama, dia menyelesaikan berbagai misi dan pembunuhan. Untuk menghindari kecurigaan, dia memiliki hubungan romantis dengan sesama model Maude, didukung oleh Olga.

Ketika Anna ditemukan oleh CIA, dia setuju bekerja untuk mereka sebagai agen ganda dengan Agen Miller sebagai pawangnya, dengan imbalan janji pensiun dan kehidupan yang terlindungi di Hawaii. Film ini mengisahkan bagaimana agen mata-mata KGB dan CIA saling berebut pengaruh serta melakukan intervensi yang tak pernah diduga-duga.

4. Gemini Man (2019).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Film ini mengisahkan agen rahasia yang melibat seorang pensiunan penembak runduk, dengan seorang agen rahasia pemerintah yang dibentuk untuk membunuhnya. Film ini mengisahkan Henry Brogan, 51 tahun mantan Marine Scout Sniper yang bekerja sebagai pembunuh luar biasa untuk Defense Intelligence Agency (DIA).

Dia dikirim dalam misi membunuh bio-teroris anonim di atas kereta api di Belgia. Selama misi, pengintai Henry memperingatkannya tentang seorang gadis muda yang mendekati target. Hal ini menyebabkan Henry menunda tembakannya hingga detik terakhir, menembak pria itu di leher. Kecewa dengan pembunuhan, Henry pensiun dari pelayanan pemerintah.

Henry mulai menyesuaikan diri di di Buttermilk Sound, GA usai penisun. Henry bertemu manajer persewaan perahu, Danny. Dia juga berhubungan kembali dengan seorang teman lama, Jack, yang mengungkapkan bahwa seorang informan bernama Yuri mengatakan kepadanya, pria yang telah dibunuh Henry tidak bersalah.

Menuntut bukti, Henry menyuruh Jack mengatur pertemuan dengan Yuri. Sebagai pembalasan karena Henry mengetahui penipuan mereka, direktur agensi Lassiter berencana untuk membunuhnya. Clay Varris, direktur perusahaan militer swasta nakal dengan nama sandi "GEMINI", meminta izin untuk melenyapkannya tetapi ditolak.

5. The Spy Gone North (2018).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

The Spy Gone North mengisahkan agen rahasia antara Korea Selatan dan Korea Utara. Film ini memperlihatkan mata-mata Korea Selatan yang menyusup ke Korea Utara untuk mendapatkan informasi intelijen, tentang rencana senjata nuklir negara itu. Peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan 1990-an. Film ini berujung dengan pemeran utama menemukan pihaknya sendiri memanipulasi pemilihan politik negara dengan bantuan Korea Utara.

6. Central Intelligence (2016).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Central Intelligence mengisahkan Kevin Hart dan Dwayne Johnson sebagai dua teman SMA sedang melarikan diri setelah salah satu dari mereka bergabung dengan CIA. Tujuan mereka adalah ingin menyelamatkan dunia dari teroris yang berniat menjual kode satelit. Film ini merupakan film aksi komedi yang akan membawa pada petualangan seru sekaligus banyak menyisipkan adegan kocak.