Brilio.net - Ibu adalah sosok wanita yang sangat hebat. Dia senantiasa sabar mengandung, merawat, membesarkan, dan selalu menjaga anaknya. Saat menghadapi rengekan sang anak, tak pernah ada kata mengeluh dalam bibirnya. Kasih ibu tak pernah bisa terbalaskan.

Gambaran tulusnya kasih sayang seorang ibu kepada anak, tertuang di beberapa drama Korea berikut ini. Selain ahli mengangkat cerita cinta, drama Korea juga sangat mahir mengupas perjuangan ibu untuk anak. Entah itu pergorbanan fisik atau batin. Orangtua pasti sayang kepada anaknya di segala kondisi.

Cerita mengenai kasih sayang ibu ini dapat menjadi pelajaran bagimu. Agar kamu sadar betapa besar pengorbanan ibu untukmu selama ini. Supaya kamu lebih sayang lagi kepada ibu. Selain dari kisah perjuangan ibu, banyak juga pesan moral dan pelajaran hidup lainnya bisa kamu petik.

Dikemas dengan cerita unik dan berbeda dengan lainnya, drama Korea memang jago menyihir hati penonton. Tak jarang juga yang dibuat baper, meneteskan air mata, hingga jadi susah move on setelah menonton. Berikut deretan drama Korea perjuangan seorang ibu yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (30/7).

1. Wonderful Mama.

Loading...

drama Korea ibu  asianwiki

foto: Instagram/@bogum_carpediem

Wonderful Mama tayang di SBS pada 2013 diperankan Bae Jong-ok, Jung Yoo-mi, Jung Gyu-woon, Park Bo-gum, dan masih banyak lagi lainnya. Cerita drama ini mengangkat tentang seorang ibu tunggal yang menderita alzheimer. Sambil menahan rasa sakitnya, sang ibu dengan sabar menghadapi sikap anak-anaknya yang masih sangat kekanak-kanakan.

2. Mom.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama ini tayang pada 2015 silam dengan panjang 50 episode. Kisahnya sangat menyedihkan dan bikin haru banyak penonton. Mom mengangkat cerita tentang ibu tunggal yang dengan ikhlas merawat dan membesarkan keempat anaknya. Namun setelah dewasa, tidak ada satu orangpun dari keempat anaknya yang peduli terhadapnya.

3. A Plate to God.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Melalui drama ini, kamu akan melihat seberapa keras pengorbanan seorang ibu untuk buah hatinya. Seorang ibu rela berkorban demi anaknya yang didiagnosis menderita leukemia atau kanker darah. Dia rela melakukan apa saja demi menyelamatkan anaknya, meskipun perbuatan itu dinilai tak etis dan melanggar norma masyarakat.

4. Mother.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Lee Bo-young merupakan seorang guru yang baik. Dia sangat menyayangi semua muridnya seperti anaknya sendiri. Suatu ketika ia tahu kalau salah satu muridnya, Heo Yool sering mendapatkan kekerasan dari orangtuanya. Lee Bo-young kemudian berani mengambil keputusan untuk membebaskan Heo Yool dari keadaan buruk itu. Bo-young pun akhirnya menjadi ibu yang baik untuk Heo Yool.

5. Thank You.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: wikipedia.org

Jang Hyuk adalah dokter hebat, namun memiliki sifat angkuh. Suatu ketika ia pergi ke sebuah pulau dan di sana ia bertemu dengan Gong Hyo-jin. Gong Hyo-jin adalah seorang ibu yang sangat kuat dan memiliki seorang anak penderita HIV. Saat melihat besarnya dan kuatnya Gong Hyo-jin, semua itu membuat Jang Hyuk sadar.

6. Gods Gift: 14 Days.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Lee Bo-young memiliki seorang putri yang masih kecil. Suatu ketika ia mendapati putrinya diculik dan jasadnya ditemukan di sungai. Lee Bo-young sangat sedih dengan kematian putri yang sangat ia cintai itu. Tak terduga, ia mendapatkan keajaiban bisa kembali dua minggu atau 14 hari sebelum putrinya mati. Lee Bo-young pun kemudian berusaha dengan keras untuk mencegah kasus yang akan menimpa putri kecilnya itu.

7. Mrs Cop.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Kim Hee-ae adalah detektif yang memiliki seorang putri. Sebagai detektif, ia sangat sibuk untuk mengungkap segal hal kejahatan. Dia harus bisa membagi waktu antara pekerjaannya yang berbahaya dengan selalu menjaga buah hati tercintanya.

8. Angry Mom.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Kim Hee-seon memiliki anak yang duduk di bangku sekolah menengah atas. Ternyata putrinya itu sering mendapatkan kekerasan dan di-bully di sekolah. Sebagai ibu tentu saja ia tak ingin tinggal diam melihat anaknya diperlakukan tidak baik. Lantas ia menyamar menjadi siswi di sekolah anaknya itu supaya bisa selalu melindungi putrinya.

9. Mama.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Song Yon-ah adalah pelukis sekaligus single parent. Dia membesarkan anaknya sendirian. Suatu ketika, ia didiagnosis mengidap penyakit mematikan. Tak ingin melihat anaknya hidup sendiri saat ia mati nanti, ia rela memberikan anaknya kepada mantan pacarnya untuk bisa merawat putranya itu.

10. All About My Mom.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Lee Jin-ae tumbuh menjadi wanita dewasa. Merasa sudah dewasa, dia ingin segera mandiri dan bisa terlepas dari sang ibu yang sangat menyayanginya selama ini. Saat ia sudah menikah, Jin-ae memilih untuk tinggal bersama suami dan ibu mertuanya. Dia meninggalkan ibunya di rumah. Namun Jin-ae mulai mengalami masa-masa sulit tinggal bersama mertua. Semua itu mengingatkannya pada ibunya, dia mulai sadar betapa sayangnya ibunya selama ini.

11. Wanted.

drama Korea ibu  asianwiki

foto: asianwiki.com

Kim Ah-joong berstatus sebagai aktris ternama yang telah pensiun. Suatu ketika kejadian buruk menimpa putranya. Buah hatinya itu diculik penjahat. Penculik tersebut meminta Ah-joong untuk melakukan semua perintahnya, jika menginginkan putranya selamat dari maut.