Brilio.net - Film India atau dikenal dengan film Bollywood seperti memberikan warna lain dalam industri perfilman dunia. Di Indonesia sendiri, film India pernah menjadi tontonan populer yang digemari berbagai kalangan.

Seiring berjalannya waktu, film India juga banyak berkembang dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Salah satu keunikan dan ciri khas film India adalah berbagai lagunya yang mewakili jalan cerita. Tidak hanya itu, visual aktor dan aktrisnya pun seakan mampu menghidupkan karakter dalam film. Image aktor yang gagah serta aktris yang cantik dengan riasan boldnya, telah menarik perhatian para penonton.

Ada berbagai genre yang ada di film India, namun mayoritasnya adalah genre romantis. Biasanya tidak hanya soal kisah cinta sepasang kekasih, film India romantis juga dibalut dengan action dan komedi. Ada pula kisah yang didaptasi dari sejarah.

Nah, jika kamu adalah penggemar film India, rekomendasi film India romantis ini mungkin akan cocok untukmu. Berikut 10 film India romantis yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/12)

Loading...

1. Badrinath Ki Dulhania.

film india romantis istimewa

foto: Instagram/@bdkthemovie

Bergenre romantis komedi, Badrinath Ki Dulhania mengisahkan tentang Vaidehi Trivedi, gadis yang berusaha dimenangkan hatinya oleh Badrinath Bansal. Namun Vaidehi adalah gadis yang cerdas dan berambisi. Ia ingin menjadi pramugari.

Sementara itu, istri dari kakak Badri hanya dirumah dan tidak di perbolehkan bekerja. Secara khusus, film ini memberikan nilai tentang perjuangan wanita untuk mendapatkan kebebasan bekerja, setara dengan pria.

2. Jan Tai Hai Jaan.

film india romantis istimewa

foto: kapanlagi.com

Dibintangi Shahrukhan, film ini meraih rating tinggi sejak penayangannya pada 2012. Film Jan Tai Hai Jaan ini mengisahkan tentang Samar Anand yang memiliki kekasih bernama Meera.

Mereka begitu dekat, hingga akhirnya Anand mengalami kecelakaan. Meera menyalahkan dirinya atas hal yang menimpa Anand.

Ia berdoa untuk kesembuhan kekasihnya. Namun ia juga berjanji untuk menjauhi Anand, jika doanya terkabul.

3. Dilwale.

film india romantis istimewa

foto: kapanlagi.com

Dilwale menjadi film India romantis yang mendapatkan kesuksesan berupa jumlah penonton tinggi. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Raj dan Meera yang diwarnai permasalahan keluarga yang rumit.

Film ini dibintangi Shahrukh Khan, Kajol, Vinod Khanna, Varun Dhawan, dan masih banyak lagi.

4. Kabir Singh.

film india romantis istimewa

foto: indianexpress.com

Film Kabir Singh adalah film romantis yang merupakan remake dari film Arjun Reddy. Film ini mengisahkan tentang Kabir Singh, seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas secara akademik, namun tak bisa mengontrol emosi.

Ia mengalami depresi setelah mengetahui bahwa Pretti, wanita yang ia sukai dijodohkan dan terpaksa menikah dengan orang lain.

5. Yeh Jawaani Hai Deewani.

film india romantis istimewa

foto: kapanlagi.com

Film Yeh Jawaani Hai Deewani, mengisahkan sepasang sahabat yang saling jatuh cinta. Film ini berpusat cerita pada Naina, gadis yang pintar namun kurang bergaul. Ia pun mulai membuka diri dengan ikut bersama teman SMA nya untuk pergi ke Manali.

Selama perjalanan, Naina ternyata terlibat cinta dengan salah satu sahabatnya bernama Bunny. Film ini dibintangi Deepika Padukone dan Ranbir Kapoor.

6. Sanam Teri Kasam.

film india romantis istimewa

foto: amazon.com

Film Sanam Teri Kasam adalah film yang mengisahkan tentang Saru, gadis dari keluarga yang masih mempertahankan adat istiadat. Di usianya yang matang, Saru belum juga mendapatkan pendamping, karena penampilannya.

Tidak hanya itu Saru juga difitnah telah melakukan hubungan terlarang dengan Inder, pria yang terkenal sering melakukan tindak kriminal. Pada akhirnnya mereka saling jatuh cinta, namun akhirnya Saru meninggl karena kanker.

7. Geetha Govindam.

film india romantis istimewa

foto: indiatoday.in

Film yang rilis pada 2018 ini mengisahkan tentang pria bernama Vijay Govind yang jatuh cinta pada Geetha. Karena itu, Govind berusaha menarik perhatian Geetha.

Di sisi lain, saudara perempuan Govind justru dijodohkan dengan saudara Geetha, bernama Phaneendra.

8. Shaadi Mein Zaroor Aana.

film india romantis istimewa

foto: indiawest.com

Tahun 2017 sepertinya menjadi tahun kesuksesan untuk film Shaadi Mein Zaroor Aana. Film romantis yang satu ini punya cerita yang penuh intrik.

Dikisahkan Aarti adalah gadis yang melarikan diri di hari pernikahan demi mengejar karier. Setelah beberapa tahun, Aarti mendapatkan masalah akibat kasus penyuapan yang melibatkan namanya.

Takdir akhirnya mempertemukannya kembali dengan Sattu, calon suaminya dahulu yang sedang menangani kasus tersebut.

9. 2 State.

film india romantis istimewa

foto: indianexpress.com

Film 2 State adalah film romantis yang layak kamu tonton ulang. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Krish dan Ananya mendapatakan restu dari orangtua.

Bermula pada kisah Krish dan Ananya berniat untuk segera melangkah ke jenjang pernikahan. Namun mereka harus dihadapkan pada kenyataan bahwa keluarga mereka memiliki latar belakang dan prinsip yang jauh berbeda. Karena itu, berbagai tantangan yang menguji cinta mereka akan membuat penonton terbawa perasaan.

10. Zero.

film india romantis istimewa

foto: india.com

Film Zero menjadi film yang rilis di akhir tahun 2018 dengan pencapaian yang gemilang. Film yang disutradarai Anand L Rai ini memeberikan pesan bahwa ketidaksempurnaan fisik pun bukan penghalang menuju kesusksesan.

Karena pada awalnya semua manusia adalah nol atau zero. Film ini menghadirkan banyak bintang-bintang ternama India seperti Shahrukh Khan dan Anushka Sharma.

Reporter: Deta Jauda Najmah