Brilio.net - Tahun ini industri Bollywood kembali merilis banyak film menarik. Kepiawaian akting sederet artis papan atas India pun begitu dinanti para penggemar. Mulai dari Aamir Khan, Deepika Padukone, Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, Sara Ali Khan, Sushant Singh Rajput, Kangana Ranaut, dan masih banyak lagi lainnya.

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Bollywood juga menyuguhkan berbagai genre seru. Salah satunya tak lain adalah kisah komedi yang bakal mengocok perut penonton. Namun bukan India kalau nggak mahir memadukan cerita lucu dengan unsur romantis. Pada 2020, ada banyak film komedi romantis akan hadir menemani kamu lho.

Banyak aksi kocak dari para pemain, dipadukan dengan lika-liku asmara antar tokoh yang mampu membuai dan bikin kamu baper. Pasalnya, cerita yang diusung kebanyakan beda dari biasanya. Bahkan ada yang akhir kisahnya yang susah ditebak. Jangan mengaku sebagai pecinta film India, kalau belum pernah nonton film komedi romantis ini.

Penasaran apa saja judul film India komedi romantis apa saja yang tayang 2020 bakal bikin kamu ketawa mules? Berikut 10 film India komedi romantis yang tayang pada 2020, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (4/9).


1. Shubh Mangal Zyada Saavdhan.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Film India yang satu ini sudah tayang pada Februari lalu. Shubh Mangal Zyada Saavdhan dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Jitendra Kumar, Neena Gupta, dan Gajraj Rao. Sejak awal film, kamu sudah akan melihat kisah cinta antara Ayushman dan Jitendra. Entah bagaimana awal kisah cinta mereka, yang jelas dua tokoh utama penuh aksi kocak tapi romantis.


2. Jai Mummy Di.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Jai Mummy Di jadi salah satu film komedi romantis yang wajib kamu tonton tahun ini. Film ini dibintangi oleh Sunny Singh, Supriya Pathak, Sonnalli Seygall, dan Poonam Dhillon.

Film ini bercerita tentang hubungan dua kekasih dan ibu mereka. Keduanya saling mencintai tetapi ibu mereka saling membenci. Bagaimana pun mereka berdua harus menghadapi semua keadaan itu. Di sisi lain mereka ingin bersatu jadi suami istri.


3. Nikamma.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Nikamma adalah film komedi romantis, berbalut aksi. Disutradarai oleh Sabbir Khan, film ini menampilkan Shilpa Shetty, Abimanyu Dassani dan Shirley Setia sebagai pemeran utama.

Film ini akan menandai debut Setia di Bollywood dan kembalinya Shetty ke film. Sayangnya penayangan film ini sempat ditunda karena ada pandemi corona.


4. Dostana 2.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Dostana 2 akan tayang pada Desember nanti. Film produksi Karan Johar dan Apoorva Mehta ini menampilkan Kartik Aaryan, Janhvi Kapoor dan Laksh Lalwani sebagai peran utama.

Film ini merupakan lanjutan dari film Dostana 2008 yang sempat disutradarai oleh Tarun Mansukhani. Dostana 2 menjadi salah satu film yang dinanti banyak orang. Bahkan sebelumnya sempat ramai diperbincangkan lantaran ada rumor Katrina Kaif bakal ikut main.


5. Shimla Mirchi.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Shimla Mirchi telah tayang pada awal tahun ini. Nama Shimla adalah salah satu kota yang ada di India. Pemeran utama film ini bernama Avi bertemu dan jatuh cinta pada Naina ketika berlibur ke Shimla.

Saat sudah pulang, Avi berniat mengirim surat pada Naina. Alih-alih sampai ke tujuan, surat itu justru diterima wanita lain bernama Rukmani.

Akhirnya Rukmani memiliki kesimpulan kalau Avi adalah pemuja rahasianya. Film Shimla Mirchi dibintangi oleh Hema Malini, Rajkummar Rao, Rakul Preet Singh, Shakti Kapoor, dan artis lainnya.


6. Jawaani Jaaneman.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Jawaani Jaaneman menjadi salah satu film yang paling dinanti. Jawaani Jaaneman dibintangi oleh suami Kareena Kapoor, yakni Saif Ali Khan.

Di film ini Saif Ali akan berperan sebagai bintang utama bernama Jassi alias Jazz. Dia adalah seorang playboy yang sudah berusia 40 tahun. Sepanjang hidup ia terus berganti-ganti pasangan. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Tiya.

Selain Saif Ali Khan, film ini juga dibintangi oleh  Kumud Mishra, Tabu, Rameet Sandhu, Alaya Furniturewala, Kiku Sharda, Kubbra Sait, dan Farida Jalal, Chunky Pandey.


7. Chhalaang.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Film ini dibintangi oleh Rajkummar Rao, Nushrat Bharucha, dan Mohammed Zeeshan Ayyub. Film Chhalaang membuat sutradara Hansal Mehta dan aktor Rajkummar Rao kembali dipertemukan.

Setelah sebelumnya mereka sempat menggarap film bertajuk Turram Khan bersama. Chhalaang menjadi salah satu film yang bakal membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal di tahun ini.


8. Coolie No. 1.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Coolie ini mengingatkan kamu akan film India era 90-an. Usut punya usut, Coolie No.1 ini memang hasil remake dari film yang terdahulu sempat dibintangi oleh aktor ternama Govinda.

Versi terbarunya ini dimainkan oleh Varun Dhawan, Sara Ali Khan, Aparshakti Khurana, Paresh Rawal, Rajpal Yadav, Brahmanandam, Johnny Lever, Bharti Achrekar, Nalneesh Neel, dan Pujita Ponnada.

Coolie No. 1 menceritakan tentang seorang kuli bernama Raju. Dia diminta untuk berpura-pura jadi orang kaya dan mendekati seorang wanita.

Calon ibu mertuanya sangat senang dan terkesan dengan sifat Raju. Hingga sang ibu ingin benar-benar menikahkan putrinya dengan Raju. Tentunya sosok asli Raju sebagai kuli belum terbongkar.


9. Laal Singh Chaddha.

Film India komedi romantis instagram

foto: Instagram/@_aamirkhan



Salah satu film yang begitu dinanti banyak orang, yaitu Laal Singh Chaddha. Film yang akan tayang pada Desember 2020 ini dibintangi oleh aktor ternama Aamir Khan dan aktris papan atas Kareena Kapoor.

Beberapa film India komedi romantis Aamir Khan sempat laris di pasaran, Peekay dan Three Idiots misalnya. Setelah berpasangan di Three Idiots, kini Aamir Khan kembali dipertemukan lagi dengan Kareena Kapoor.

Laal Singh Chaddha adalah film remake dari Forrest Gump yang pernah diperankan oleh Tom Hanks. Berkisah tentang seorang pria yang punya IQ rendah tapi berhati emas. Penggemar berharap kalau Laal Singh Chaddha bisa sesukses versi Hollywood.


10. Indoo Ki Jawani.

Film India komedi romantis instagram

foto: imdb.com



Indoo Ki Jawani diperankan oleh Kiara Advani, Aditya Seal, Mallika Dua sebagai bintang utama. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Indoo dari Ghaziabad. Dia sangat pemberani, penyayang, dan bijaksana. Kisah kocak pun dimulai saat ia menghadapi masalah di aplikasi kencan.