Brilio.net - Fashion menjadi hal yang paling penting bagi setiap orang, tak hanya pria tapi juga wanita. Bicara soal fashion setiap orang juga memiliki gaya yang berbeda, ada yang lebih senang bergaya kasual, ada juga yang suka tampil nyentrik.

Bagi orang-orang yang yang sangat mementingkan fashion, tentu setiap tahunnya tren fashion selalu ditunggu. Mereka akan melihat tren fashion yang tiap tahunnya berubah dan yang paling populer. Memasuki 2021, tentu tren fashion juga berubah. Hal itu juga diumumkan oleh retailer pakaian global Uniqlo yang telah memprediksi tren fashion populer musim panas tahun ini.

"Pakaian dengan sentuhan ringan dan modern salah satunya yang akan populer. Warna-warna netral earth tone bercampur dengan warna-warna cerah, membangkitkan perasaan yang lebih menyatu dengan alam. Kehidupan modern membutuhkan pakaian yang memiliki tujuan dan kesederhanaan," ujar Direktur Artistik dan tim R&D UNIQLO di Paris, Christophe Lemaire dalam konfrensi pers virtual Uniqlo, Selasa (12/1).

Lantas apa lagi yah fashion musim panas yang akan tren di tahun ini? Berikut rangkumannya dalam konferensi pers virtual Uniqlo.

1. Fashion wanita

Loading...

Tren fashion musim panas © 2021 brilio.net

foto: Uniqlo

Siluet yang clean, minimalis, dengan bahan yang mudah dirawat. Kain tenun yang ringan dibuat dari campuran viscose dan katun-poli, serta rajutan 3D yang mulus menonjolkan rajutan benang musim panas. Kemeja semi-sheer kini kembali lagi dengan sentuhan stripes klasik pria. Untuk bagian celana, denim kembali pupuler yang memberikan kesan kuat, dengan jeans regular-fit dan potongan lurus yang rapi.

Bagi yang berhijab juga cocok kenakan tunik dan gaun rayon yang mengkilap menampilkan fluiditas dan warna-warna lembut. Rok katun twill mengembang dengan siluet A-line baru, sementara mantel dibuat lebih pendek untuk memudahkan penggunaan pemakainya saat bersepeda.

2. Fahion Pria

Tren fashion musim panas © 2021 brilio.net

foto: Uniqlo

Tahun ini, fashion pria lebih menonjolkan esensial, fungsional, dan tahan lama. Pakaian ini dirancang dengan memperhatikan kepraktisan dan juga fungsi serta gaya yang sederhana mengacu pada pola pola dasar pria. Bahan difokuskan pada tenunan yang semakin lama digunakan menjadi semakin baik seperti katun poplin dan twill klasik, serta 3D Knits yang menampilkan campuran linen-katun yang segar. Pilihan celana kerja dengan warna sederhana yang saling melengkapi. Jaket trucker dan jeans regular-fit yang menghasilkan tampilan tone-on-tone.

3. Fahion anak

Tren fashion musim panas © 2021 brilio.net

foto: Uniqlo

Pakain berbahan tipis dengan warna earth tone masih akan populer di tahun ini. Untuk modelnya sendiri pakaian dengan denim, jacket, dan juga kemeja berbahan tipis yang membuat anak lebih mudah dalam bergerak.