Brilio.net - Jepang bukan hanya maju dalam bidang teknologi dan industri. Fashionnya juga berkembang pesat dan banyak diminati kalangan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Nah, fashion Jepang itu unik-unik, misalnya saja ada yang menyerupai tokoh anime. Baju khas Jepang seperti kimono pun jadi tren fashion yang asyik, lho. Bukan hanya kimononya, haori atau jaket yang melapisi kimono pada laki-laki pun juga jadi tren fashion. Berikut fotonya:

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net foto: rocketnews24.com


Nah, selain kimono dan haori, fashion khas Jepang apa lagi sih yang bisa jadi inspirasi bergayamu, baik untuk cewek maupun cowok? Berikut ini brilio.net rangkum dari ROCKET NEWS 24, buat kamu:

1. Denim ala petani Jepang.

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net

foto: rocketnews24.com


Celana satu ini diberi nama 'Inakaya Denim'.  Inakaya punya arti orang-orang dari pedesaan. Pembuatan celana oleh perusahaan G-Star Raw asal Belanda ini sengaja menggabungkan style Jepang dan Barat. Maka dari itu, denim ini terinspirasi dari kalangan pedesaan atau petani. Celana ini tak skinny atau ngepas di sepanjang kaki, melainkan lebih longgar membuatmu mudah bergerak. Harga Inakaya Denim yang baru beberapa hari ini keluar di pasaran Jepang adalah 25.920 yen atau sekitar Rp 3,3 juta untuk nilai tukar rupiah. Wow!

2. Hakama modern.

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net foto: rocketnews24.com


Perusahaan pakaian Kokichi membuat model celana panjang pria terinspirasi dari hakama, celana yang dikenakan oleh samurai. Warnanya ada yang biru angkatan laut dan krem. Ketika awal keluar, celana ini dibanderol 7.800 yen atau sekitar  Rp 990 ribu.

3. Jaket samurai.

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net foto: rocketnews24.com


Tokyo Otaku Mode, sebuah layanan pemasaran internet di Jepang mengangkat model jaket samurai sebagai fashion anak muda. Jaket antik satu ini bisa dipakai oleh cewek dan cowok, lho. Jaket yang diperkenalkan ke pasar Jepang pada awal tahun 2016 ini, dibuat tebal guna melindungi penggunanya dari cuaca dingin.

Pada awal kemunculan, ada penggalangan dana publik melalui pembelian jaket samurai ini. Besar nominal sumbangan minimal USD 270 atau Rp 3,5 juta.

4. Pakaian ala tokoh anime Jepang, Lupin The Third

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net foto: rocketnews24.com


Lupin terkenal sebagai tokoh anime Jepang pada zaman dulu. Lupin sempat hilang dari peredaran selama hampir 30 tahun. Untuk memperingati kebalinya Lupin ke layar televisi sebuah department store di Tokyo, Shinjuku menyuguhkan koleksi baju pria dengan karakter Lupin. Harga busana ala anime ini ternyata nggak murah. Jaketnya bisa mencapai 180.000 yen atau sekitar Rp 22,8 juta, celana panjang 50.000 yen atau sekitar Rp 6,3 juta, dan kemeja seharga 40.000 yen atau sekitar Rp 5 juta.

5. Baju ala Sailormoon.

fashion unik Jepang © 2016 brilio.net foto: rocketnews24.com


Kamu pecinta anime dan manga serial Sailor Moon? Kamu bisa menilik model baju yang dikenakannya. Sebuah department store di Jepang bekerja sama dengan desainer Anna Sui dan Samantha Vega untuk membuat pakaian ala Sailor Moon berikut aksesorinya. Harga untuk masing-masing item di dalam gambar di atas adalah belasan ribu sampai puluhan ribu yen. Paling murah kardigan seharga 13.000 yen atau sekitar Rp 1,6 juta. Paling mahal adalah anting dibanderol 36.000 yen atau sekitar 4,6 juta.

Hemmm... apa kamu tertarik mencoba dan membeli kalau main ke Jepang?