1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Fashion
Syifa Fauziah 03 Januari 2017 11:03

Nail art seperti berlapis berlian ini lagi hits banget di Korea

Padahal cuma ditempel kertas saja lho.

Brilio.net - Beberapa tahun terakhir ini, Korea Selatan kerap jadi kiblat tren fashion. Dari mulai gaya rambut hingga busana. Nah baru-baru ini, Negeri Ginseng ini kembali dihebohkan tren kuku berlapis berlian.

Tren ini dipopulerkan ahli manicure sekaligus pemilik salon Unistella di Cheongdam, Eun Kyung Park. Sebenarnya sih tren ini mulai muncul tahun lalu saat digelar Seoul Fashion Week. Cuma saat itu belum banyak yang tertarik.

Namun, pekan lalu gaya ini mulai banyak dibicarakan di Instagram. Ini berkat kerja keras Kyung Park yang terus memopulerkannya. Jika tahun lalu, Kyung Park menggunakan serbuk kaca untuk menciptakan kreasinya ini, sekarang bahannya diganti dengan kertas.

“Saya rancang secara unik, sederhana dan minimalis,” kata Park seperti dilansir Teenvogue, Selasa (3/1).

Terkesan glamor (foto: Instagram/@nail_unistella)


Nah kamu tahu nggak sih kalau penggunaan kertas ini sebenarnya terinspirasi dari bungkus plastik permen. Ia kemudian memotong pembungkus permen itu dan ditempelkan di kuku.

Kyung Park melihat hasilnya agak kaku. Lalu dia melihat botol kaca kecil yang diisi dengan gulungan tipis film holografik dari Jepang. Hasilnya lebih baik. Dari situ ia mencoba membuat bahan yang lebih menarik.

“Awalnya, saya mengambil kertas itu dan menghabiskan waktu yang lama untuk memotong dengan gunting. Lalu saya menempelkannya pada setiap kuku, dan dicat pakai gel di atasnya,” katanya.

Nih cewek-cewek Korea yang lagi gandrung sama nail art berlian (foto: Instagram/@nail_unistella)

Dari situ akhirnya ia berhasil menciptakan stiker dengan efek kaca bertekstur. Jadi nail art ini bukan dibalut sungguhan ya. Tapi cuma pakai kertas berkilap dan ditempelkan pada kuku dengan teknik tertentu. Dengan teknik ini, kuku terkesan ditempel potongan berlian.

Hasilnya cukup menakjubkan. Kreasinya makin popular setelah sejumlah artis K-pop Lee Hyori menggunakannya dan memuatnya di Instagram. Akhirnya, kreasi Kyung Park jadi pembicaraan dan mulai digemari cewek-cewek Korea. Sebab, tren ini membuat kuku menjadi terlihat mewah dan berkilau.

Keren kan? (foto: Instagram/@nail_unistella)

Ternyata, bukan hanya orang Korea saja yang tertarik dengan tren kuku ini, tapi selebriti dunia juga. Seperti halnya Gigi Hadid yang pernah menggunakan tren kuku ini. Nah, apa kamu tertarik juga?

(brl/swh)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?