Brilio.net - Bagi kebanyakan cewek, menggunakan gaun hitam akan terlihat sangat elegan. Itu sebabnya banyak cewek yang mengenakan gaun hitam baik untuk acara formal maupun nonformal. Gaun hitam terlihat sangat simpel, kamu hanya perlu menyiasatinya dengan aksesoris tambahan.

Nah karena itu ada beberapa jenis gaun hitam yang perlu kamu miliki lho. Dilansir brilio.net dari stylecaster.com ini dia 7 jenis gaun hitam yang wajib wanita miliki.

1. Casual Maxi.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ Bonae L’Amour

Dress yang memiliki siluet yang sederhana, tapi tetap terlihat glamor. Gaun ini cocok untuk acara formal maupun informal. Namun, kamu yang memiliki berat badan berlebih disarankan menghindari gaun bersiluet ini karena tubuh dapat terlihat kian berisi.

2. Sheath Dress.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ The Classy Cubicle


Gaun hitam klasik ini akan menyempurnakan penampilan kamu, khususnya untuk tampilan ke kantor. Kadang kala untuk tampilan pesta di malam hari pun sheath dress bisa menjadi pilihan yang tepat. kamu tinggal memadukannya dengan perhiasan mutiara agar terlihat lebih glamor.

3. Flared Dress.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ Krystal Schlegel

Gaun klasik yang mulai tren pada 1950 ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara. Siluetnya yang melebar di bagian pinggang ke bawah dapat menyembunyikan area tubuh bagian bawah yang sedikit berisi. Siluet gaun ini juga dapat membuat pinggang terlihat ramping.

4. Lace Dress.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ Vanessa Jackman

Material lace atau renda menjadi salah satu bahan yang dapat membuat tampilan seseorang terlihat anggun secara instan. Sebuah gaun hitam klasik berbahan renda wajib dimiliki setiap cewek. Gaun ini bisa menemani kamu menghadiri gala dinner atau pesta resepsi pernikahan.

5. Party Dress.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ Atlantic Pacific

Gaun ini memang ditujukan untuk menghadiri sebuah pesta yang sifatnya sebagai perayaan bergaya muda. Biasanya beberapa aplikasi hadir dalam gaun berjenis ini, seperti taburan manik-manik, aplikasi bulu, hingga beragam aksen lainnya. Gaun ini otomatis membuat penampilan kamu terlihat glamor

6. Statement Gown.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/Getty

Gaun hitam yang satu ini biasanya akan dikenakan dalam sebuah acara karpet merah yang super formal. Selain pesta pernikahan di hotel berbintang, gaun jenis ini juga cocok dikenakan menghadiri sebuah acara penghargaan, pesta gala atau pertunjukan opera.


7. Slip Dress.

Gaun Hitam  © 2016 brilio.net

foto: stylecaster.com/ Collage Vintage

Slip dress menjadi tren besar akhir-akhir ini. Uniknya, gaun ini seperti pakaian dalam, tapi akan terlihat sangat anggun, tergantung paduan blus yang kamu kenakan. Selain bisa tampil formal, gaun ini juga terlihat kasual.