Brilio.net - Beauty blender atau spons adalah i yang akan sangat membantu bagi kamu yang doyan dandan. Alat ini diciptakan khusus buat membuatmu semakin mudah dalam menggunakan kosmetik cair seperti foundation dan concealer.

Bentuknya seperti telur dan teksturnya yang empuk dan mudah menyerap  membuat   sehingga kita lebih praktis saat mengaplikasikan makeup di wajah. Sayangnya, masih banyak yang kurang paham cara menggunakan maupun merawatnya. Nah, makanya kamu pun harus tahu 10 kesalahan umum menggunakan beauty blender seperti dilansir brilio.net dari popsugar, Selasa (14/6):

1. Menggunakan saat kering

beauty blender © 2016 brilio.net foto: facetofeet

Spons ini harsunya dibasahi terlebih dahulu sebelum digunakan agar terasa lembut dan memberikan hasil yang rapi.


2. Dibersihkan seminggu sekali

beauty blender © 2016 brilio.net
foto: wikihow

Rea Ann Silva, makeup artist dan penemu produk ini menyarankan untuk membersihkannya setiap hari, setiap kali habis dipakai.


3. Terlalu "keras" saat mencucinya

beauty blender © 2016 brilio.net

foto:popsugar

Permukaan spons yang lembut membuatnya rawan robek. Jadi pastikan kamu tidak terlalu keras saat mencucinya dan berhati-hati dalam menggunakannya jika kamu memiliki kuku panjang.

4. Tidak merendamnya terlebih dahulu

beauty blender © 2016 brilio.net foto: facetofeet

Spons yang baru saja kamu beli di toko tentu menyimpan banyak bakteri karena sudah disimpan terlalu lama. Sebelum kamu pakai, rendamlah semalaman dengan cleanser atau campuran air dengan baby oil.


5. Menuangkan langsung kosmetik ke beauty blender

beauty blender © 2016 brilio.net foto: wikihow

Saat kamu ingin mengaplikasikan foundation, concealer atau krim lainnya cukup tuang sedikit pada punggung tanganmu kemudian ambil sedikit demi sedikit menggunakan ujung beauty blender saja. Cukup ujungnya saja, ya ladies.

6. Cara penggunaannya

beauty blender © 2016 brilio.net foto: tinytouchups

Ternyata menggunakan beuty blender nggak cukup hanya menepuk-nepuknya pada permukaan wajah saja lho, ladies. Menggunakan beauty blender memiliki teknik sendiri saat untuk membuat kontur wajah, atau mengaplikasinnya di mata.

7. Tidak dipakai untuk perawatan kulit

beauty blender © 2016 brilio.net

foto: wisesh

Neauty blender tidak hanya memudahkanmu menggunakan foundation atau concealer saja kamu salah. Nyatanya, beauty blender bisa  digunakan saat mengaplikasaikan krim wajah, sunscreen bahkan serum.

8. Memasukkannya dalam microwave

beauty blender © 2016 brilio.net

foto: kimchieyes

Untuk menghilangkan kuman maupun bakterinya, kamu cukup merendamnya saja dengan air bersih. jangan coba-coba memasukkan dalam microwave karena malah akan meleleh.

9. Menggunakan terlalu lama

beauty blender © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Pakar kecantikan memberi saran agar kamu mengganti beauty blender secara rutin tiap 3 bulan sekali.

10. Cara penyimpanan

beauty blender © 2016 brilio.net foto: uhapibeauty

Rea Ann Silva mengungkapkan bahwa sebaiknya beauty blender disimpan di dekat secangkir air. Atau paling tidak kamu harus menyemprotnya dengan air dan tak membiarkannya benar-benar kering.