Entah apa yang bikin wanita tersebut percaya bahwa tutup plastik bisa tahan panas. Mungkin saja, ia punya pengalaman menggunakan tutup tersebut di momen-momen sebelumnya. Sayangnya, kali ini cara memasaknya gagal. Tutup Tupperware itu jadi rusak karena dipakai untuk memasak nasi.

Sebabnya barangkali adalah waktu memasak yang terlalu lama. Hal itu dapat dilihat dari kerusakannya yang sangat parah. Tutup Tupperware itu meleleh dan melengket di sekitaran panci. Nasi tersebut pun mungkin jadi nggak bisa dimakan karena ikut terkena lelehan plastik dari Tupperware itu.

Masak nasi pakai tutup tupperware © TikTok

foto: TikTok/@putrisashiaa

Pengunggah itu pun kaget dan kecewa karena masakannya gagal. Hal tersebut dapat dilihat pada keterangan tertulis dalam videonya. "Hidup lagi capek capeknya ehhh... " katanya. "Berkurang 1 warisan buat anak nanti," lanjut pengunggah di caption.

Masak nasi pakai tutup tupperware © TikTok

foto: TikTok/@putrisashiaa

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 1,3 juta kali, disukai 7227 kali, dan dikomentari 379 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Bahaya loh ngukus pake plastik walau tahan panas tapi racun2 nya keluar semua," ujar akun @maternel.nursingwear.

"airnya kurang...angetin nasi nya kelamaan itu aku kukus dimsum dan bakpau aman aman aja," tulis akun @beshopff.

@putrisashiaa Berkurang 1 warisan buat anak nanti #gwenchana #gwenchanayo bunyi asal - haa