Brilio.net - Kebersihan menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Tak hanya memperindah penampilan, namun kebersihan juga meningkatkan kenyamanan. Tentu saja dampaknya nggak cuma kamu kamu yang merasakan, tetapi juga berdampak untuk orang di sekitarmu. Sebab, jika tidak menjaga kebersihan, justru hal itu bisa menjadi salah satu sumber permasalahan.

Seperti halnya yang dialami seorang wanita India, ia digugat cerai sang suami lantaran menolak untuk mandi setiap hari. Dilansir brilio.net dari Odditycentral pada Selasa (28/8), suami yang berasal dari Uttar Pradesh, India tersebut sudah berulang kali meminta istrinya untuk rajin mandi. Akan tetapi, ketika permintaan itu muncul, justru perdebatan yang hadir di antara mereka. Dengan kondisi itu, akhirnya sang suami pun memutuskan untuk menjatuhkan talak tiga.

"Selama konseling, pria itu berulang kali menegaskan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan istrinya. Dia juga mengajukan permohonan kepada kami untuk membantunya bercerai dari istrinya karena dia tidak mandi setiap hari," begitu penjelasan seorang konselor di Sel Perlindungan Wanita.

Gugat cerai karena jarang mandi © pexels.com


foto: pexels.com

Setelah mengetahui keputusan suaminya, sang istri, yang berasal dari desa Kwarsi Uttar Pradesh, mengatakan bahwa dia ingin tetap berada dalam pernikahannya. Wanita itu pun meminta bantuan untuk memastikan agar hubungannya dengan sang suami tidak berakhir. Di sisi lain, organisasi tersebut tetap berharap pasangan itu dapat menyelesaikan masalah dengan bantuan konseling.

"Seorang wanita menyampaikan pengaduan tertulis kepada kami, yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan dalih tidak mandi setiap hari. Kami memberikan konseling kepada pasangan dan orang tua mereka untuk menyelamatkan pernikahan mereka," kata perwakilan dari Sel Perlindungan Wanita.

Gugat cerai karena jarang mandi © pexels.com


foto: pexels.com

"Kami mencoba menasihati pria itu untuk tidak memutuskan pernikahannya, karena itu adalah masalah kecil dan dapat diselesaikan. Kami juga berusaha membuatnya mengerti bahwa perceraian mereka juga dapat mempengaruhi pengasuhan anak mereka," lanjutnya.

Kejadian seperti ini mungkin tampak 'aneh' bagi beberapa untuk dijadikan alasan perceraian. Akan tetapi, kasus serupa bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2020 lalu bahkan dilaporkan wanita India yang menceraikan suaminya karena jarang mandi. Sementara itu, beberapa tahun sebelumnya juga terdapat pria Taiwan yang bercerai karena istrinya hanya mandi setahun sekali.