Bahkan setelah membaca jawaban dari ibu calon suaminya, Ufia semakin kesal dan emosi. Padahal Ufia hanya bertanya tentang kabar kepada pria yang sudah melamarnya itu. Dan yang lebih membuatnya emosi, calon mertuanya memintanya untuk tidak marah.

Alasan wanita gagal nikah padahal sudah lamaran TikTok

foto: TikTok/@uaksjnn

"Sekarang wes gak usah pake marah. Mas begitu orangnya gak mau diatur-atur. Kecuali memang ada keperluan yang penting ya gak papa diperingatkan," begitu kata calon mertua Ufia dalam balasan pesan teks yang diunggah ke TikTok oleh Ufia.

"Yawes bu kalau gak mau diatur gak usah nikah aja," balas Ufia lagi.

"Saya juga gak mau bu sama orang bosenan dan gak bisa diatur. Kalau masih mau seenaknya sendiri berati gak usah punya pasangan aja bu. Hidup sendiri enak jungkir balik seenaknya gak ada yang marahin," jelas Ufia.

"Yaudah gak papa terserah sampean," balas calon mertua.

Tak hanya itu saja, dalam pesan teks yang dikirimkannya kepada Ufia, calon mertuanya meminta kembali dokumen-dokumen yang sudah sempat dikirimkan kepadanya untuk mengurus surat nikah.

Ufia menuturkan surat tersebut sudah dibuang. Karena hal itulah, Ufia pun merasa shock ketika diputus sepihak oleh calon suaminya. Namun ia kini sudah ikhlas menerima kenyataan dan tidak mengharapkan calon suaminya untuk kembali.

Alasan wanita gagal nikah padahal sudah lamaran TikTok

foto: TikTok/@uaksjnn

"agak syok sih karna diputusin tiba-tiba gara2 gituan wkwk. Tp gpp kalo skrg bacanya malah lucu," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang brilio.net kutip dari akun TikTok @uaksjnn, Selasa (29/11).

Sontak, video unggahan Ufia ini pun mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Bahkan hingga artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 3,4 juta kali dan menuai lebih dari 5.700 komentar beragam dari warganet. Banyak yang memberikan dukungan kepada Ufia, hingga yang ikut berbagai dengan kisah serupa.

"Mba, alhamdulillah bersyukur.. you deserve better, seseorang yg akan mencintai mbak dan menjadikan mbak priorities in his life," komentar pemilik akun @habunafsikawla.

"kamu terselamatkan mba, berterimakasih lah sama Tuhan sudah buka tabiat aselinya, kudoakan segera bertemu jodoh dunia akhirat nya mba," tulis akun @05agst20_.

"pernah ngalamin jg kak.. cuma bedanya saya masih pacaran.. alhamdulillah nggk jd, skrg saya udah nikah sama yg lebih baik. pilihan Allah," kata pemilik akun @nikenelvandari.

"Mbak pengalaman kita sama mbak, alhamdulillah kita masih diselamatkan mbak peluk jauh," celetuk akun @dyeachaiiuu.

"Keren banget kakanya, semoga mendapat penggantinya yang lebih lebih baik dan sayang sama kaka ya," ungkap akun @yasminmgfrh.

@uaksjnn #CapCut agak syok sih karna diputusin tb" gara2 gituan wkwk. Tp gpp kalo skrg bacanya malah lucu #fypp #djpartystarted #gajadinikah #foryourpage #fypdongggggggg Dj Party Started X Sampe Bawah (Remix) - DJ NSC REMIX