Brilio.net - Semenjak adanya pandemi virus corona Covid-19, banyak hal berubah di dunia ini. Jika sebelumnya orang-orang bisa dengan bebas berkumpul dan jalan-jalan, kini semua serba dibatasi. Hal ini demi kesehatan dan keamanan diri sendiri maupun orang lain. Tentunya, ini juga berdampak di berbagai sektor, entah ekonomi ataupun pendidikan.

Beberapa perusahaan berinisiatif untuk mempekerjakan pegawainya dari rumah demi keselamatan bersama. Hal ini juga dilakukan di semua sekolah, termasuk perguruan tinggi. Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya biasa tatap muka, kini beralih ke online. Para pelajar ataupun mahasiswa tersebut pun dituntut untuk beradaptasi di tengah pandemi.

Tentunya, hal baru ini mulai dibiasakan agar selaras dengan perkembangan zaman. Ada banyak hal baru yang dirasakan oleh para pelajar ataupun mahasiswa di saat mereka menggunakan kelas online. Baru-baru ini, viral sebuah video seorang mahasiswa yang tengah tertidur saat diadakan kuliah online di suatu perguruan tinggi.

Mahasiswa tidur saat kelas online Instagram/@makassar_iinfo

Loading...

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Mahasiswa tersebut tampak tidur pulas meski sedang melaksanakan kelas online. Yang membuat lucu, sang dosen menyadari jika mahasiswa tersebut sedang tidur pulas. Alhasil, sang dosen pun memfokuskan wajah sang mahasiswa yang tengah tertidur tersebut. Sang dosen menunjuk-nunjuk wajah mahasiswa di hadapan mahasiswa lainnya.

Hal ini pun membuat mahasiswa lainnya tertawa. Dosen tersebut juga mengatakan nama mahasiswa yang tertidur tersebut, namun sang mahasiswa tetap tertidur dengan santainya. Diketahui lokasi kejadian berada di Kampus UIN Alauddin. Beberapa mahasiswa lainnya pun ikut menggoda dan memberi candaan.

"Coba liat apa jurusannya," canda si pembuat video.

Mahasiswa tidur saat kelas online Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Video berdurasi 14 detik tersebut diunggah di Instagram @makassar_iinfo. Kini video tersebut sudah dilihat lebih dari 226 ribu warganet dan mendapat 1500 komentar. Video tersebut pun semakin kocak lantaran beragam komentar warganet yang tidak kalah kocak telah meramaikan unggahan tersebut.

"Salah satu mahasiswa tertidur pulas pada saat PBAK Online," tulis @makassar_iinfo seperti dikutip brilio.net, Selasa (29/9).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Salah satu mahasiswa tertidur pulas pada saat PBAK Online . Lokasi: Kampus UIN Alauddin

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Komentar kocak dan nyeleneh dari warganet pun membuat warganet lainnya ikut cekikikan.

"Itulah enak nya kuliah online, bsa kuliah sambi tdr wkwkw," tulis @abdulrahmanjie01.

"Nak bangunlah pintu sukses mu ada di beranda orang," canda @vjfadeed_.

"Calon2 anggota DPR di masa depan ini," sindir akun @fadellbeavis.

"Gara2 psotingan ini, masyarakat uinam kembali bersatu setelah perang dunia ninja ke 4," kata @aswarisuwandi.

"ketiduran kali itu yaudahsinwkwkw," sahut @culdebae.