Brilio.net - Berita tentang hewan masuk ke permukiman warga memang bukan sesuatu yang jarang terjadi. Beberapa kejadian seperti ular masuk ke dalam rumah, sapi yang lepas ke jalanan, atau babi yang mengamuk acap kali ditemukan.

Seperti yang baru saja terjadi Selasa (13/9) siang hari tadi, segerombolan kera menyerbu pemukiman warga yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kabar ini diungkapkan oleh Nita lewat akun Instagram pribadinya.

Lewat Instagram Story, Nita memperlihatkan momen ketika segerombolan kera datang menyerbu rumah warga yang ada di komplek Mahatama. Kera-kera tersebut berjalan di atap rumah warga dan memanjat pagar serta dinding rumah.

kera serbu rumah warga © 2021 Instagram

foto: Instagram/@nita*****

 

Nita bersama sang anak yang berada di dalam rumah mencoba untuk melaporkan kejadian ini, dengan cara membagikan video tersebut lewat Instagram Stories. Menurut penuturannya ia sudah melapor, namun tidak ada tanggapan.

"Melapor pernah tpi kda tau kmna. Makanya uln share di ig klo aa yg bisa bantu," katanya usai dihubungi brilio.net, pada Senin (13/9).

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Ia bercerita bahwa kera yang mendatangi pemukiman warga sering terjadi namun jumlah mereka tidak terlalu banyak. Namun semakin hari kera itu semakin bertambah seiring waktu.

"sering ka tpi kda sebanyak ini... kya musim kawinnya ini. Sudah lama monyetnya ne.. bertambah banyak tiap hari," katanya.

kera serbu rumah warga © 2021 Instagram

foto: Instagram/@nita*****

 

Video itu pun ramai diperbincangkan di jagat maya, bahkan sampai di-posting ulang oleh akun media sosial lain, salah satunya Instagram @undercover.id.

Warganet yang menyaksikan kejadian tersebut pun ikut meramaikan dengan memberikan tanggapan mereka di kolom komentar.

"Mgkn Krn Hutan berubah jadi beton," tulis akun @denok_mua.

"Dilihat dari prilaku monyet sprtinya ada terjadi / akan terjadi sesuatu didaerah sekitar situ. Entah. Semoga gk terjadi apa2," komentar akun @abrallianadam.

"Mereka lapar sehingga harus keluar dari sarangnya mencari makan," tulis akun @robitrisaputra_1453.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)