×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Binatang

Ular masuk ke dalam rumah? Begini cara yang benar untuk mengatasinya

Salah satunya, jangan pernah memotret ular dengan menggunakan flash. Kenapa ya?

Andry Trysandy Mahany

(brl/nng)

30 / 05 / 2017

Brilio.net - Ular seringkali dianggap sebagai hewan berbahaya yang dapat mengancam keselamatan. Tak jarang bagi kebanyakan orang, ular adalah hewan yang dihindari. Namun ada kalanya hewan melata ini 'nyasar' hingga masuk pemukiman penduduk.

Bagi pemilik rumah, tentu sangat tidak nyaman apabila ada ular liar masuk ke dalam rumah yang jelas-jelas bukan habitatnya. Lalu bagaimana cara mengatasi ular yang sudah terlanjur nyasar di dalam rumah?

Seorang netizen bernama Muhamad Na’im Ab Razak punya cara aman mengatasi kejadian tak menyenangkan tersebut. Pria yang sudah berpengalaman menghadapi hewan berdarah dingin itu pun membagikan tips itu lewat akun media sosialnya.

 

 

1. Menurut Razak, seseorang yang berhadapan dengan ular tidak boleh takut karena ular dapat merasakan rasa takut tersebut. Namun tetap waspada dan anggap saja semua ular adalah berbisa sehingga tetap berhati-hati dan tidak meremehkan.

2. Sebenarnya ular adalah hewan yang rabun, namun kurangi gerakan mendadak karena ular tertarik dengan semua pergerakan.

3. Jangan pernah memotret ular dengan menggunakan flash, karena itu bisa membuatnya merasa terancam dan marah.

4. Perhatikan gerakan ular, jika ular terlihat sudah merasa terancam dan membentuk huruf 'S' segera menjauh karena dengan bentuk seperti itu jarak serangannya akan semakin jauh.

Selain Razak, komunitas Sioux Ular Indonesia juga punya cara jitu mengusir ular dari rumah.

5. Gunakan pengharum ruangan, bau wewangian seperti pengharum tidak disukai ular sehingga akan keluar ruangan dengan sendirinya.

6. Caranya, jika ular masuk ke dalam ruangan, segera semprot pengharum dan tutup pintu. Kemudian setelah 10 menit buka pintunya lagi, nantinya ular akan keluar dengan sendirinya karena bau dari pewangi ruangan.

Perlu kamu ketahui, ular sangat takut dengan aroma yang menyengat. Hal ini dikarenakan lidahnya yang juga berfungsi sebagai indera penciuman merupakan sensor bagi ular untuk mengetahui kondisi sekitar.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE