Brilio.net - Hampir setiap rumah kini memiliki kendaraan bermotor, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Sebelum membeli kendaraan bermotor, hal yang harus disiapkan adalah garasi. Pasalnya keberadaan garasi di rumah ini tentu untuk menyimpan kendaraan sekaligus mengamankannya dari hal-hal yang tak diinginkan.

Untuk mobil, tentu butuh ruang yang lebih besar dibandingkan motor. Kebanyakan di kota besar, biasanya orang-orang memiliki mobil namun tak memiliki garasi. Mereka memarkirkan kendaraannya di tepi jalan atau depan rumah. Alhasil hal ini mengganggu pengguna jalan lain.

Seperti halnya baru-baru ini melalui postingan akun @memomedsos pada Jumat( 22/4), memperlihatkan sebuah mobil Suzuki Ignis parkir di jalan. Dalam potretnya terlihat pemilik mobil ini sengaja membuat garasi di jalan tersebut. Anehnya lagi di bagian bawah garasi ini juga sengaja dicor meninggi dari jalan. Tak hanya itu, di sekeliling garasi ini juga diberi tutupan dari triplek.

potret garasi mobil di pinggir jalan © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@memomedsos

"Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi, Pemilik Kendaraan Ini Nekat Membuat Garasi di Jalan," tulis akun @memomedsos.

Akibat adanya garasi yang tak sesuai ini pun membuat lebar jalan menjadi berkurang. Bahkan garasi yang berada di pertigaan jalan ini berpotensi membuat mobil berukuran besar tak bisa melewati jalan.

Unggahan tersebut kemudian memancing berbagai reaksi kesal dari warganet. Tak sedikit yang menyayangkan aksi ini. Mereka menyebut sang pemilik mobil yang membangun garasi dadakan ini sangat merugikan pengguna jalan lain.

"Hm...kreatif tapi tidak pada tempatnya....merugikan orang lain juga," kata akun @reindhardt

"Maaf bgt,kalo gak ada tempat,bisa parkir di penitipan mobil,itu jalan umum cuy,bukan jalan moyangmu," ungkap akun @hettygnawanova

"Ngga sekalian aja pake atap? biar beneran ngajak berantem...," pungkas akun @mymimuma