Brilio.net - Maraknya kendaraan di jalan raya saat ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan. Tak hanya untuk diri sendiri, melainkan keselamatan orang lain.

Baru-baru ini warganet sempat dihebohkan dengan video yang menunjukkan mobil penumpang umum (MPU) jenis Elf ugal-ugalan di ruas jalan. Dalam video itu terlihat seorang personel polisi hendak menghentikan, namun mobil tersebut terus melaju hingga menyerempet polisi hingga terpelanting.

Video itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram bernama @arifharmokoofficial pada Selasa (2/2). Diketahui, polisi yang menjadi korban merupakan anggota Satlantas Polres Probolinggo, Jawa Timur.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. "Iya benar itu anggota Satlantas Polres Probolinggo. Infonya pelaku sudah diamankan," ujarnya di Surabaya, seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (3/2).

Polisi di Probolinggo diserempet Instagram © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@arifharmokoofficial

Dalam video yang ramai diperbincangkan warganet itu, tampak mobil Elf menyerempet personel polisi yang mengendarai motor di ruas jalan yang sama.

"Jangan ditiru. Kejadian di Probolinggo, semoga tidak fatal dan diberikan kesehatan buat rekan-rekan semuanya dan tetap semangat. Ada yang tahu nanti kena pasal apa saja buat sopir yang ugal-ugalan itu?" tulis @arifharmokoofficial menyertai unggahan video tersebut.

Polisi di Probolinggo diserempet Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arifharmokoofficial

Tidak sampai 24 jam setelah video kecelakaan lalu lintas itu viral di Instagram, personel gabungan sudah berhasil menangkap pengemudi MPU Elf. Kini, pelaku sudah diamankan Kepolisian Resor Probolinggo.

"Pengemudi sudah ditangkap dan akan diproses hukum. Tempat kejadiannya benar di Kota Probolinggo dan korban anggota Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo," lanjut Kombes Pol Gatot.

Sementara itu, imbuh perwira menengah Polri tersebut, korban tidak mengalami luka serius. Anggota Satlantas Polres Probolinggo itu hanya mengalami luka memar dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Alhamdulillah tidak ada luka serius, hanya memar-memar," pungkasnya.