Brilio.net - Umat Islam seluruh dunia kini sedang menjalankan momen Ramadan. Pada bulan suci ini, muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa, yakni menahan lapar, haus, dan hawa nafsu.

Sebelum memulai ibadah puasa, dianjurkan untuk melakukan sahur pada dini hari. Menjelang waktu sahur, biasanya ada orang yang membangunkan warga sekitar untuk sahur. Yang paling sering melakukannya adalah marbot masjid. Lewat toa masjid, marbot bersuara lantang membangunkan orang sahur. 

Seperti video yang viral baru-baru ini, momen seorang pemuda membangunkan warga untuk sahur pakai toa masjid. Namun ada yang nggak biasa dari momen sahur ini, karena sang pemuda membangunkan sahur menggunakan suara selebgram Mimi Peri.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @smart.grsm, Kamis (15/4), pada awalnya tampak seorang pemuda sedang berdiri di depan microphone masjid dan bersiap membangunkan orang sahur. Ia pun kemudian berkumandang membangunkan warga untuk segera bangun dan makan sahur.

"Sahurrr, sahurrr," kumandang dia seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @smart.gram.

Namun ia merasa malu karena direkam oleh temannya, sehingga ia memutuskan menggunakan suara selebgram ternama yaitu Mimi Peri. Pria itu kemudian mengambil ponselnya dan mendekatkan speaker ponsel ke microphone sembari memutar video Mimi Peri bangunkan sahur.

bangunkan sahur pakai suara mimi peri Instagram


foto: Instagram/@smart.gram

"Pinjam suara Mimi Peri dong," tulis teman yang merekam dalam videonya.

Kemudian pemuda itu memutar video Mimi Peri bangunkan sahur dan meletakkannya di microphone masjid. Lantas salah seorang temannya keluar. Ia merekam momen suara Mimi Peri menggelegar membangunkan warga agar menjalankan sahur.

"Diluar," tulisnya sembari menyematkan emoticon tertawa ngakak.

Unggahan ini menuai pro dan kontra dari warganet, ada yang menganggapnya lucu, namun ada juga yang menganggap tak lucu sama sekali. Hingga kini video itu viral di Instagram dan sudah disaksikan hampir 9.500 kali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram)