Brilio.net - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi pemotor di Lamongan, Jawa Timur. Dalam sebuah rekaman yang beredar luas di media sosial, terlihat dua orang pemotor tengah mengambil properti yang digunakan untuk mendukung aturan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

foto: Instagram/@andreli48 © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@andreli48

Properti yang dicuri dari petugas saat malam hari itu berupa boneka pocong, tepatnya di Alun-alun Lamongan. Boneka pocong yang terletak bersebelahan dengan tiga buah keranda mayat itu sengaja diletakkan petugas di atas trotoar. Setelah mendapatkan manekin itu, keduanya lalu memboncengnya menggunakan sepeda motor dan pergi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Pocong-pocongan yang digunakan sebagai properti PPKM darurat dicuri," tulis akun Instagram @andreli48.

foto: Instagram/@andreli48 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@andreli48

Aksi pemotor itu pun terekam CCTV dan membuat petugas akhirnya mengambil tindakan. Menurut beberapa sumber, aksi pencurian terhadap boneka pocong itu hanyalah iseng belaka, tanpa ada niat apapun. Meski begitu tetap saja tindakan mereka tidak dibenarkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO LAMONGAN (@infolamongan)

Petugas mendatangi pelaku pencurian tersebut. Saat didatangi petugas, salah satu pelaku tengah duduk di sebuah ruang kecil berisikan kasur. Saat ditanya petugas, pelaku menyebut jika dirinya telah mengembalikan boneka tepat di lokasi yang sama.

"Pocongnya ditaruh di mana?" tanya petugas.

"Sudah saya kembalikan di pojokan, pak," jawabnya.

Setelah melakukan interogasi, petugas lalu mengimbau pelaku untuk berkata jujur. Sejumlah petugas lantas menggiring pelaku untuk keluar dari ruangan tersebut.

foto: Instagram/@andreli48 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@andreli48

"Ayo, ayo keluar dulu," kata petugas.

Aksi dua orang pemuda ini memang cukup mengherankan, meski alasan mereka iseng warganet yang lain tak abis pikir. Tak sedikit dari mereka juga tertawa melihat kelakuan mereka.

"Pocong sekarang udah gak ada harga dirinya ," ujar @angga_fruits.

"Dipenjara gak ya @divisihumaspolri," tanya @harryz_11.

"Arep di timbang kilonan paling min poconge," kata @pojoklamongan.

"Duh Gusti bcah kok lucune ngene nyolong pocong eh d tangkep sisan," tulis @meeghacommell.

(brl/red)