Brilio.net - Seorang lelaki berkebangsaan Jerman yang menikahi penjual ayam bakar di Thailand tengah ramai diperbincangkan oleh publik saat ini. Foto ini viral berawal dari tersebarnya foto dirinya bersama sang istri yang sedang memanggang ayam bakar di lapak dagangannya.

Dikatakan oleh Chatchawan Thippichai selaku Kepala Biro Imigrasi, dikutip oleh brilio.net dari Straits Times pada Jumat (5/7), lelaki bernama Maximilian Fernsebner tersebut dicari oleh negara asalnya atas tuduhan perdagangan obat-obatan terlarang, perampokan dan pornografi anak. Surat penangkapan atas dirinya sudah dikeluarkan oleh Interpol pada 2017 lalu.

bule jerman buron © 2019 brilio.net

foto: coconuts.com

Tersebarnya foto tersebut secara online dan masuk ke dalam beberapa laporan berita membuat pihak berwenang segera memburunya. "Berita itu membuat kami memeriksa catatan imigrasi dan kami menemukan bahwa ia memasuki Thailand secara ilegal," ucap Chatchawan.

Loading...

Mengetahui bahwa dirinya sedang diburu polisi setempat, maka ia pun bersembunyi di sebuah danau. Ia merendam dirinya dengan pipa plastik agar tetap dapat bernapas di bawah air.

Namun, aksi tersebut tak berjalan lama. Akhirnya, pada hari Selasa waktu setempat ia menyerahkan diri dan meminta untuk diserahkan ke kedutaan Jerman.

Ia pun akhirnya didakwa karena masuk Thailand secara ilegal dan didenda sebanyak 6.000 baht atau setara dengan Rp 2,7 juta. Ia akan segera dipulangkan ke negara asalnya dalam kurun waktu kurang lebih seminggu.

Sementara itu, sang istri yang bernama Pawanee Sricheai tidak dikenai dakwaan apapun. Hal itu karena ia tidak mengetahui tentang kejatahan yang telah dilakukan Fernsebner sebelumnya.