Brilio.net - Pernikahan sedarah yang terjadi pada pria bernama Ansar jadi perbincangan hangat. Pria berusia 32 tahun ini telah menikahi adik kandungnya yang bernama Fitri (21) di perantauan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pernikahan Ansar dengan adik kandungnya ini menyulut amarah keluarga dan masyarakat.

Diketahui adik Ansar telah hamil dengan usia kandungan 4 bulan. Ansar telah menghamili adik kandungnya sendiri. Tak hanya masyarakat saja yang dibuat terkejut dengan kejadian ini, namun keluarganya sendiri merasa tidak bisa menerima kejadian tersebut.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (4/7), Hervina, istri sah Ansar mengungkapkan fakta mengenai bagaimana pernikahan tersebut bisa terjadi. Suaminya tersebut sempat meminta sepupunya untuk menjadi saksi saat dirinya akan menikahi adik kandungnya sendiri.

"Mereka itu kan menikah siri, berdasarkan keterangan sepupunya yang juga ikut merantau di Kalimantan, bahwa Ansar sempat memintanya jadi saksi, tapi ditolak," kata Hervina.

Ansar mulai kebingungan untuk mencari saksi dalam pernikahannya itu. Akhirnya ia membayar seseorang untuk menjadi saksi sebesar Rp 2,4 juta.

Loading...

"Terpaksa dia (Ansar) membayar Rp 2,4 juta, itu termasuk saksi dan imam nikah," ucap Hervina.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa Unit PPA Polres Bulukumba terus mendalami kasus perzinahan sesuai dengan pasal 284 ayat 1 KUHP. Perkara dengan nomor LP /333/VII/2019/SPKT Res Bulukumba yang dilaporkan Senin, 1 Juli 2019 kemarin ini masuk dalam agenda pemeriksaan saksi-saksi yang diduga mengetahui peristiwa pernikahan sedarah itu.

"Perzinahan ini diduga dilakukan sekitar bulan Maret 2019 lalu. Terlapor Ansar telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan Fitri yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri," kata Dicky saat dikonfirmasi.

Pada akhirnya Hervina mengetahui hubungan gelap keduanya, Ansar dan adiknya pun melarikan diri ke Kalimantan. Di tempat pelariannya di Jalan Tirtayasa, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Provinsi Kalimantan Timur itulah, mereka melangsungkan pernikahan sedarah secara siri.

"Kita masih akan terus memeriksa saksi untuk mendapatkan informasi tambahan, nanti kita infokan lagi," tandas Dicky.