Brilio.net - Baru-baru ini dokter asal Myanmar menjadi perbincangan hangat warga lokal dan dunia. Pasalnya ia tak terima izin praktiknya dicabut lantaran dirinya memposting foto seksi di media sosial. Model sekaligus dokter bernama Nang Mwe San tersebut mengajukan banding terhadap keputusan dewan medis untuk pencabutan izin praktiknya.

Dilansir brilio.net dari channelnewsasia.com, Senin (17/6), Dewan Medis Myanmar menganggap apa yang dilakukan Nang Mwe San tidaklah tepat hingga kemudian pihaknya menangguhkan lisensi medis atau izin praktek Nang Mwe San dalam sebuah surat kepadanya bertanggal 3 Juni.

Dilihat dari halaman Facebook miliknya, wanita berusia 28 tahun tersebut memang sering mengunggah foto dirinya mengenakan gaun ketat, pakaian dalam, pakaian renang, bahkan pakaian tradisional Burma dalam berbagai pose.

Mwe San sendiri telah menjadi dokter umum selama empat tahun. Namun dia berhenti menjadi dokter untuk mengejar karier modeling. Menurut surat yang diposting di halaman Facebook-nya, dewan mengatakan Mwe San terus mengunggah foto dirinya dalam pakaian yang tidak sesuai dengan tradisi Burma.

“Saya terkejut dan sangat sedih. Untuk menjadi seorang dokter, itu adalah perjuangan yang panjang,” kata Mwe San seperti yang dilansir brilio.net dari channelnewsasia.com, Senin (17/6).

Loading...

Mwe San menambahkan bahwa dirinya tidak pernah berpakaian seksi saat bertugas atau bekerja sebagai dokter. 

"Apakah aku akan menggunakan pakaian seksi saat bertemu pasienku? Tidak pernah," ujarnya.

Postingan Mwe San mengenai surat dewan tersebut telah menarik perhatian orang lebih dari 18.000 reaksi dan 5.600 komentar.