Brilio.net - Truk milik peternak yang mengangkut ikan lele dikabarkan oleh netizen di Facebook terguling di Jalan Raya Ponogoro menuju Trenggalek, Rabu (12/10). Warga di sekitar dan para pengguna jalan yang melihat peristiwa tersebut bukannya mencari tahu kondisi sopir dan membantunya, namun malah asyik berebut lele yang tumpah di jalan.

Foto peristiwa nahas yang diunggah itu pun langsung menuai respons dari netizen lainnya. Banyak yang menyayangkan aksi warga sekitar yang tidak membantu sopir truk dengan mengambil lele yang tumpah di jalan untuk dikumpulkan. Mereka malah tak berdosa membawa pulang lele hasil jarahan itu.

"Ini lah lucunya Indonesia, tertawa di atas pnederitaan, nampang wajah bahagia smbil selfie. Bukannya nolong malah menjarah. Salah satu dasar Indonesia sulit maju adalah.. "KURANGNYA KESADARAN MASYARAKATNYA," ujar pemilik akun Gie Egi.

"Alhamdulillah sopir dan kenetnya selamat. Kami dr pihak yg punya kendaraan dan muatan udah ikhlas, biar diambil. Kami ikhlas lahir batin dan saya masih bersyukur suami sy selamat," sahut Ajenge Sang Surya.

Berikut foto-foto saat truk angkut ratusan ekor lele tumpah di jalan, seperti dikutip brilio.net dari Facebook roda2blog.com, Rabu (12/10):

Loading...

1. Truk yang membawa ratusan lele terguling di Jalan Raya Ponogoro.

rebutan lele © 2016 brilio.net

2. Warga rebutan mengambil ratusan lele yang tumpah di jalan.

rebutan lele © 2016 brilio.net

3. Mungkin saja warga memang membantu mengumpulkan lele yang tumpah.

rebutan lele © 2016 brilio.net

4. Saking banyaknya lele yang tumpah sehingga hampir menutupi jalan.

rebutan lele © 2016 brilio.net

5. Senenge, Pak~

rebutan lele © 2016 brilio.net

6. Waduh sempet-sempetnya selfie nih Mbaknya.

rebutan lele © 2016 brilio.net