Brilio.net - Menjelang akhir tahun, banyak online shop atau e-commerce yang berlomba-lomba mengadakan diskon besar-besaran. Potongan harga yang ditawarkan juga nggak tanggung-tanggung, bahkan mencapai 90% sampai 99%. Untuk orang yang sering berbelanja online, momen ini pasti dijadikan aji mumpung untuk dapat barang bagus dengan harga yang super murah.

Meski ditawari harga murah, kamu jangan mudah tergiur dulu ya. Ada baiknya cek dulu ke toko lain dengan barang yang sama. Apakah harganya memang dijual murah karena diskon atau malah ada kesalahan penulisan harga dari tokonya.

Pemilik akun Facebook bernama Faza Indallah menceritakan kisahnya yang tergiur harga murah tapi dapatnya malah zonk. Dilansir dari postingan Facebook-nya, pria asal Bekasi ini tergiur dengan helm merek Bogo yang sedang diskon harganya menjadi Rp 11.400 saja. Padahal harga asli helm tersebut bisa mencapai Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

beli helm zonk © Facebook/Skull25

foto: Facebook/Skull25

Loading...

Tentu saja ia langsung memanfaatkan momen flash sale yang ada di salah satu e-commerce dengan memesan helm itu. Tapi perasaan tak enak mulai datang ketika barang yang ia pesan sampai di tangannya. Paket yang dibungkus itu bentuknya sama sekali tak menyerupai helm.

Menurut foto yang ia posting, paket tersebut bentuknya terlihat kotak dan berukuran kecil. Logikanya jika helm tersebut dimasukkan ke dalam kardus, tidak mungkin sekecil ini dong ukurannya.

beli helm zonk © Facebook/Skull25

foto: Facebook/Skull25

Padahal tulisan di kertas yang ditempel di depan paket tersebut tertulis dengan benar barang pesanan pria tersebut. Yup, dengan jelas tertulis helm Bogo SNI dewasa warna pink beserta kacanya.

Meski demikian ketika dibuka, yang ia terima hanyalah kaca helm berbentuk kacamata saja. Helmnya? Nggak ada. Usut punya usut ternyata toko online yang bersangkutan salah dalam menuliskan harga diskon. Harga yang seharusnya menjadi Rp 114.000 setelah diskon, ditulisnya menjadi Rp 11.400.

beli helm zonk © Facebook/Skull25

foto: Facebook/Skull25

"Mohon maaf barang yang di kirim tidak sesuai dengan pesanan., Di karenakan kami salah mencantumkan harga Yang seharusnya Rp 114.000 bukan Rp 11.400. Jadi kami mohon maaf sebesar-besarnya," tulis penjualnya di secarik kertas dikutip brilio.net, Senin (26/11).

Mendapati barang yang datang tak sesuai dengan pesanannya, pria ini pun cuma bisa pasrah. Untung saja harga yang ia bayar cuma belasan ribu. Curhatan Faza pun viral di Facebook. Postingannya tersebut telah dibagikan lebih dari 1000 kali.

"Jangan percaya diskon ancur...siapa juga mau rugi jualan," tulis akun Yatiman.

"Wah itu sih bukannya salah ketik .. Tapi emang njarag , biar kacamatanya laku," ujar akun Heru Prakosa May.

"Sy malah pernah, beli sepatu di kirimnya sarung. saya udah gak percaya toko online itu lg gan," ungkap akun Ady Gilang Pradana.