Brilio.net - Penemuan sosok bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya menghebohkan warga Bekasi Barat. Bayi malang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam keadaan tengkurap di semak-semak belakang sebuah rumah kosong.

Informasi ini diketahui brilio.net dari video yang diunggah oleh netizen Facebook dengan nama Zaky Akhmad Maulana. Zaky menuliskan bahwa bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang mendengar tangisan bayi. Kencangnya tangisan bayi membuat warga sekitar pun terbangun dan segera mencari keberadaan bayi tersebut. Sang bayi malang pun akhirnya berhasil ditemukan Jumat (8/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Kisah kerupuk melarat dan pedangdut Irma Bule ini bikin kita terenyuh

Zaky menambahkan bahwa keadaan bayi saat ditemukan tanpa sehelai benang pun dengan kondisi tali pusar masih menempel. Melihat kondisi tersebut diperkirakan bayi itu dibuang selang beberapa jam setelah dilahirkan.  

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kini, bayi tersebut diketahui berada di Rumah Sakit Kartika Husada, Jati Asih dan sudah ditangani dengan baik oleh dokter dan suster. Sementara pihak kepolisian masih berusaha mencari keberadaan sang ibu.  Namun dari komentar terakhir yang ditulis Zaky diketahui bahwa ternyata sang ibu yang membuang bayinya berasal dari Cianjur dan sedang mencari kerjaan di Jatisari, Jati Asih, Bekasi.

kondisi bayi © 2016 brilio.net

Kejadian ini pun ramai menuai komentar para netizen. Mereka tak kuasa menahan tangis melihat video bayi dibuang ini seraya menghujat pelaku yang tega membuang seorang bayi.

" Ya Allah, sesak dada ini nggak kuat melihat bayi se mungil ini ditelantarkan dengan kejam, kelak besar jadi anak sholeh ya, nak. Dimana hati nurani si pembuang bayi mungil ini. Mewek sya melihat si mungil tengkurep di semak-semak tnpa apa pun yg melindungi kulit halus lembut nya. Ampuni si pembuang dan lindungi selalu si mungil Ya Allah serta sejahterakan lah para penolong si mungil," kata Yennie mengomentari kejadian bayi dibuang ini.

Berikut video saat bayi malang itu ditemukan, seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook Zaky Akhmad Maulana, Selasa (12/4). Miris rasanya!

 

Kemaren malem ditemukan bayi jam 22:00 dibelakang rumah kosong dcluster..dalam keadaan tanpa sehelay benang pun dan pusar masi ada..karna ad suara desahan bayi nangis semakin kencang warga pun jd bangun dan segera menolongnya.untung langsung sigap dan dbantu bidan.smga orang yg mbuangnya mendapatkan ampunan.smga dede bayi itu dberi kesehatan amin.

Posted by Zaky Akhmad Maulana on Saturday, April 9, 2016

(brl/swh)

-