Brilio.net -  

Kebersihan dan menjaga lingkungan tetap steril dalam membuat makanan menjadi satu hal yang dibutuhkan. Alasannya tak lain adalah untuk menjaga tingkat higienitas makanan yang diolah.

Pembuatan makanan di dapur biasanya banyak dilakukan oleh para kru dapur dan restoran-restoran besar lainnya. Jarang sekali restoran yang membuka dapur berjenis live kitchen agar pengunjung bisa dapat melihat proses memasak.

Tetapi, bagaimana jika restoran yang justru dapurnya berada tertutup dan tidak terlihat malah semakin bisa membuat kru dapur yang memasak sembarangan atau tidak sesuai dengan prosedur kebersihan yang dimiliki restoran.

Dikutip brilio.net dari akun Facebook, Shazwan Shafiq, Kamis (19/7) sebuah restoran di Malaysia bernama NZ Corner Bandar Puteri Klang petugas dapur yang tertangkap kamera ini melakukan hal yang jorok saat sedang membuat makanan untuk pengunjung.

Loading...

Video berdurasi 0.26 detik ini pun viral di media sosial. Pasalnya restoran tersebut menjual menu roti canai yang memang diolah menggunakan tangan.

pria roti canai  © 2018 brilio.net

Bagaimana tidak viral, pria ini dengan santainya tidak memakai sarung tangan saat mengolah makanan tersebut, dan sempat menggaruk badannya beberapa kali yang tidak memakai pakaian.

pria roti canai  © 2018 brilio.net

Hal ini pun membuat netizen Malaysia geram dan video ini juga disebar melalui grup pesan singkat yang sudah banyak bisa dilihat oleh pengguna media sosial lainnya. Sampai saat ini kasus tersebut masih akan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

pria roti canai  © 2018 brilio.net