Brilio.net - Menjadi seorang suami dan ayah adalah keputusan besar, karena tentu bukan hal yang mudah dan akan mengemban tanggung jawab yang besar sebagai kepala keluarga. Selain sebagai kepala keluarga, tentu sosok ayah adalah orang yang harus bertanggung jawab dalam menafkahi keluarga.

Hal ini tentu membuat sosok pria yang sudah menjadi seorang kepala keluarga akan melakukan apa saja demi bisa memberi nafkah bagi keluarganya. Bekerja atau usaha semua akan dilakukan yang penting anak istri di rumah bisa makan. Seperti sosok Didik yang rela berjualan keliling demi istri dan anak.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @thoric_idn pada Senin (24/8). Sosok pria paruh baya bernama Didik viral saat berdagang keliling setiap hari. Dalam video tampak pria dipanggil Pak Didik tersebut berdagang dengan penuh semangat dan cara berjualan yang unik, membuat orang akan terharu melihatnya.

Meski dalam video terlihat Pak Didik sesekali harus duduk di lantai saat menawarkan dagangannya, Didik tetap berjualan dengan pakaian rapi meski sederhana. Meski hanya berjualan keliling, Pak Didik tetap menggunakan celana bahan yang rapi dengan ikat pinggang serta kaus sederhana.

jualan sangat gigih Instagram

Loading...

foto: Instagram/@thoric.idn

Cara berdagang Pak Didik ini terlihat sangat gigih karena meski beberapa kali mendapat penolakan dari pembeli, Pak Didik nggak sekalipun terlihat sedih atau kesal, namun tetap memilih tersenyum dan bahkan tetap berusaha menawarkan barang jualan yang lain, karena Pak Didik menjual berbagai jenis barang seperti sisir, tisu, cermin bahkan kain kanebo, dengan harapan ada salah satu barang yang dia jual dibutuhkan pembeli.

jualan sangat gigih Instagram

foto: Instagram/@thoric.idn

Meski dalam video yang terlihat adalah sosok pria atau kepala keluarga yang sudah mulai tua, namun dapat dilihat itu bukan jadi halangan untuk bisa terus bergerak dari satu pembeli ke pembeli lainnya, dan nggak lupa untuk selalu ramah, tersenyum seakan menyembunyikan raut wajah yang lelah di hadapan pembeli.

Aksi berjualan penuh semangat dari Pak Didik yang direkam dan diunggah oleh akun Instagram @thoric.idn ini membuat orang yang melihat video ini menjadi terharu, karena dapat banyak pelajaran, meski sudah nggak muda lagi, Pak Didik tetap semangat mencari rezeki untuk keluarga, dan memilih untuk tak menjadi tukang minta-minta.

Video ini memunculkan berbagai komentar salut sekaligus haru dengan kegigihan Pak Didik, dan membuat warganet yang tinggal satu kota dengan Pak Didik ingin sekali bisa bertemu dan membantu Didik dengan membeli barang dagangannya.

"Jadi mbrebes mili aku mas. Semoga selalu diberikan kesehatan buat Mas Thoric juga Didik. Semoga selalu laris manis dagangannya. Aamiin," tulis akun @widya_rose.

"ada yg tau ga biasanya bapaknya plg sering dimana & jamber?" tulis akun @khanzameidyana yang terlihat ingin membantu membeli dagangannya

Selain komentar haru dan rasa ingin membantu, banyak juga warganet baik hati yang memberikan komentar untuk Pak Didik agar murah rezeki dan selalu sehat.

"Semoga Allah beri kesehatan untuk Bapaknya. Dilancarkan rekeji yang berkah. Aaminn," tulis akun @awalinaseptyani.

"Masya Allah pak, semoga dilancarkan rejekinya dan selalu diberikan kesehatan. Aamiin Ya Allah," tulis akun @alvindianw yang berharap Didik selalu sehat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Beliau Didik.. Pedagang Keliling (berjalan kaki) di Kota Solo.. . Siang ini, Didik yg begitu ramah terlihat berjalan gontai di Area deket Pasar Nongko dan masuk ke Selat Viens... .. Beliau menawarkan dagangannya, yg tidak seberapa.. Cermin, sisir, kanebo, kain lap dll.. Tak lupa, beliau selalu ramah thd siapa aja.. Liat photo itu, beliau kesampingkan rasa lelahnya, tetaap tersenyum.. . Terima Kasih Didik Hari ini, kami belajar dr engkau.. - Pantang Meminta-minta - dan selalu Ramah thd siapa saja.. Semangaaat teruuus, semoga bertemu dgn org org yg baik hatinya... . . Temen temen kalo pas berjumpa beliau, dilarisi yaaaaa :) mahar dagangane hanya 5000 rupiah kq, tapi insya Allah yg terkadang ga kita anggap seberapa itu, begtu berharga bagi Didik.. ............. #pantangngemis #berbagikebaikan #lenterakasih #kitabisa #kelilingsolo #kotasolo #surakarta #kuebalokparikesit #penumping #solo #soloinfo #jelajahsolo

A post shared by Mas Ahmad Thoric (@thoric.idn) on