Brilio.net - Pandemi virus corona atau Covid-19 memberi dampak yang begitu besar bagai banyak orang di hampir seluruh negara di dunia. Tak hanya para pebisnis dan pekerja saja, namun sederet seleb yang berpenghasilan dari dunia hiburan mengalami kesulitan.

Dalam kondisi seperti ini, beberapa program acara tak bisa menjalani syuting seperti biasanya. Jelas saja hal ini membuat beberapa seleb harus kehilangan pekerjaannya untuk sementara waktu.

Tak bisa berdiam diri saja, sederet artis mencari jalan lain agar mereka tetap berpenghasilan. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan berdagang.

Nah berikut ini beberapa kisah seleb yang menjalani masa luangnya dengan berdagang untuk mencari tambahan, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (19/4).

1. Ayu Ting Ting.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi salah satu artis yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Pasalnya, kondisi ini membuat Ayu Ting Ting kehilangan pemasukan.

Tak ingin berdiam diri, Ayu ingin tetap produktif selama berada di rumah. Ia pun mengambil kegiatan dengan membuat kue bakpao dan menjualnya. Dilansir dari liputan6.com, Ayu mengatakan tak hanya dirinya saja yang kehilangan pekerjaan, masih banyak yang lainnya juga.

"Ya maksudnya bukan cuma aku aja (yang tidak ada penghasilan). Pastinya dengan adanya sekarang ini banyak yang kehilangan mata pencaharian, jadi semakin berkurang tapi ya mau gimana lagi semua harus dijalanin," jelas Ayu.

seleb bisnis Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

2. Ivan Gunawan.

seleb bisnis Instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan juga turut merasakan dampak dari pandemi virus corona. Agar kondisi finansialnya tak terlalu jatuh, dia memutuskan untuk berjualan peyek.

Ivan tampak serius menjalankan bisnis, dia gencar mempromosikannya di Instagram pribadinya. Yap, dampak dari virus corona tak hanya berpengaruh pada pekerjaannya di dunia hiburan saja, namun juga bisnis butiknya.

3. Alessia Cestaro.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram/@alessia89cestaro

Alessia Cestaro dan suaminya, Ahmad Affandi juga memilih untuk berdagang di tengah pandemi corona. Dikarenakan aktivitas syuting terhenti, akhirnya Affandi turun tangan mengelola bisnis kuliner yang sedang mereka jalankan.

Dilihat dari unggahan Alessia Cestaro, tampak keduanya begitu bersemangat menjalani bisnisnya itu. Bahkan Ahmad Affandi memasak nasi goreng sendiri.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram/@alessia89cestaro

"Berhubung lagi break syuting ya diliburkan semuanya, Chef Fandi lagi goreng apa chef?" tanya Alessia.

"Nasi goreng, nasi goreng merah," jawab Affandi.

4. Karina Suwand.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram

Menjalani bisnis kuliner di tengah pandemi juga dilakukan oleh Karina Suwandi. Saat usaha kulinernya terpaksa tutup dan syuting film berhenti, Karina Suwandi memutar otak agar tetap bisa berpenghasilan selama wabah virus corona, aktris senior itu pun memilih untuk berjualan bakso.

Sekarang ini memang tidak banyak yang bisa dilakukan, namun tetap tak membuat semangat wanita berusia 46 tahun itu kendur. Ia semangat mencari penghasilan tambahan.

5. Ucok Baba.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram/@ucokk.baba

Pemilik nama asli Usnan Batubara ini mengisi watu luangnya di rumah dengan berjualan makanan. Ia menawarkan durian medan di akun Instagram pribadinya.

seleb memilih berdagang Instagram

foto: Instagram/@ucokk.baba

Untuk menarik minat penggannya, ia memberikan beberapa paket promo. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, tak hanya itu saja, Ucok Baba juga menawarkan masker dan hand sanitizer gratis untuk pelanggan yang membeli produknya dengan nominal tertentu.