Brilio.net - Bagi kesehatan, rokok memiliki bahaya yang luar biasa bagi tubuh. Kerusakan paru-paru, serangan jantung, hingga kemandulan akan berakibat bagi pengkonsumsi rokok aktif. Tak hanya itu, untuk orang yang tak mengonsumsi rokok, atau perokok pasif juga mendapat dampaknya dari asap rokok disekitarnya, terutama risiko kanker paru-paru.

Setidaknya, ada 200 ribu orang yang meninggal setiap tahunnya akibat rokok. Namun sayangnya, kebiasaan rokok sendiri memang susah dilepaskan bagi sebagian orang yang sudah candu.

Mengonsumsi rokok saja sangat berbahaya, namun pria asal Bangkalan ini malah dengan sengaja meletakkan sebatang rokok yang sedang hidup di dalam mulut seorang balita.

Dikutip brilio.net Selasa (20/2) dari akun Facebook Renigetd Agu Mrajalela, pria ini mengunggah beberapa foto saat dirinya memasukkan sebatang rokok ke anak balitanya.

mulut seorang balita © 2018 brilio.net

Loading...

"Hembuskan lah nak slama bapak blum mlarang Generasi," tulisnya dalam akun tersebut.

Seperti tak merasa bersalah, pria ini tampak seperti sengaja meletakkan sebatang rokok tersebut. Padahal balita tersebut belum berumur genap dua tahun.

Padahal, paparan asap rokok pada balita akan memberikan masalah pernapasan, seperti bronkitis dan penumonia, hingga iritasi mata. Dan akan memberikan dampak berkepanjangan bagi kesehatannya.

mulut seorang balita © 2018 brilio.net

Akibatnya banyak warganet yang mengecam perbuatan sang ayah terhadap anaknya tersebut. Bahkan pemilik akun tersebut  Sungguh tega ya!

"Itu yang jadi orang tuanya gimana pikirannya ya?? Ga sayang apa kalo ananknya nanti sakit paru paru yang masih kecil di kasih zat nikotin kaya gitu itu bahaya banget!!," tulis Stefany Anandiandra

"Lek pengen penyakitan ojok ajak anak2mu cak. Anak2mu berhak hidup sehat. Dasar bapak tolol," sambung Anggita Vela

"Ga tau bahaya asep rokok sih yah, udh di kasih amanah pakah digituin, astagfirullih, semoga cepet tercyduk," tulis akun Kamalia Yolanda