×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sungguh tega, alasan wanita 80 tahun diusir anaknya ini tak masuk akal

View Image

0

BRILIO » Duh

Sungguh tega, alasan wanita 80 tahun diusir anaknya ini tak masuk akal

Duh, teganya anak itu!

26 / 07 / 2018

Brilio.net - Seorang ibu berusia 80 tahun diusir dari rumah oleh putranya sendiri karena alasan yang tak masuk akal dan dipaksa untuk tidur di halte bus. Adakah hal yang lebih menyedihkan daripada ini? Ya, ternyata wanita renta di Malaysia ini sudah tinggal di halte bus selama setahun.

Beruntungnya, masyarakat sekitar membawa kabar ini kepada seorang dermawan terkenal bernama Kuan Chee Heng yang juga pendiri Community Policing Malaysia. Kuan Chee Heng kemudian bergegas ke halte bus di seberang sebuah mal di Serdang, Selangor untuk mengunjungi wanita renta itu guna mendapatkan cerita lengkapnya.

wanita 80 tahun tinggal di halte malaysia  © 2018 brilio.net

 Kuan Chee Heng mendatangi wanita 80 tahun itu.

Berdasarkan percakapan singkat mereka, Kuan mengatakan bahwa wanita berusia 80 tahun itu sebenarnya memiliki dua putra dan satu putri. Sebelum tinggal di halte bus, wanita tua ini tinggal dengan salah satu putranya yang merupakan pembuat sepatu.

Loading...

Satu tahun yang lalu, sang putra tiba-tiba memberi tahu dia bahwa mereka tidak punya lebih banyak ruang di rumah dan dengan tanpa perasaan meminta ibunya yang sudah lanjut usia untuk keluar. Wanita tua itu pun kemudian mengemasi pakaiannya dan datang ke halte bus untuk berlindung.

Seperti brilio.net lansir dari World of Buzz, Kamis (26/7), rupanya sang putra masih mengunjungi ibunya setiap hari dan membawakan makanan. Namun ia menolak untuk membawa ibunya pulang dan tampaknya tidak peduli bahwa wanita tua itu tidur di ruang publik.

Kuan juga mengungkapkan meskipun sudah renta, wanita itu masih sehat. Kuan berhasil menghubungi putranya dan tercengang ketika ia tak menunjukkan penyesalan apa pun atas tindakannya yang tidak berbakti. Yang mengejutkan, ia bahkan menyatakan tak suka orang lain ikut campur dalam masalah keluarganya.

wanita 80 tahun tinggal di halte malaysia  © 2018 brilio.net

"Putra wanita itu mengatakan rumah itu penuh dengan barang dan tak ada ruang ekstra untuk di tempati ibunyi lagi," kata Kuan.

wanita 80 tahun tinggal di halte malaysia  © 2018 brilio.net

Muak dengan respons anak dari wanita itu, Kuan menghubungi departemen kesejahteraan sosial dan petugas muncul untuk membantu. Dengan bantuan polisi, wanita itu dikirim kembali ke rumah putranya selama satu malam dan akan dipindahkan ke panti jompo di Ulu Yam keesokan harinya.

wanita 80 tahun tinggal di halte malaysia  © 2018 brilio.net

Berita ini pun membuat netizen marah dan mengkritik putranya karena tak bertanggung jawab serta tidak bersyukur. Beberapa juga mempertanyakan tentang keberadaan dua anak lainnya karena mereka memiliki tanggung jawab untuk mengurus ibunya juga.

"Diperlakukan seperti itu, saya hanya bisa membayangkan betapa kecewa ibu itu. Saya harap anaknya segera sadar sebelum terlambat," ujar seorang netizen.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more