Brilio.net - Tak sedikit orang yang sudah menabung jauh-jauh hari untuk modal nikah kelak. Apalagi persiapan pernikahan ini nggak sedikit, meliputi biaya venue, catering, dekorasi, busana, dokumentasi dan lain-lain. Jika dijumlahkan, biayanya bisa mencapai angka puluhan hingga ratusan juta rupiah. Menabung membantu calon pasangan untuk mengelola keuangan dengan baik dan mengurangi beban finansial saat hari H sudah dekat.

Hal itulah yang dilakukan oleh pria bernama Ado. Ia selalu menyisihkan gajinya dan memberikan uang ke sang pacar untuk modal menikah mereka berdua. Setelah ditotal, ada sekitar Rp20 juta uang sudah terkumpul. Apes, usaha yang dilakukan oleh Ado justru dibalas pengkhianatan oleh kekasihnya. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @eccedentediast37.

Setelah nabung hingga terkumpul sekian, sang pacar justru berselingkuh dengan pria lain. Hubungan merekapun kandas dan pernikahan pun tak jadi dilangsungkan. Sementara uang tabungan yang sudah dikumpulkan juga tak menemui kejelasan.

Usai putus, mantannya itu justru tiba-tiba menghubunginya lagi dengan nomor baru. Wanita yang pernah menjadi pacarnya itu mengirim sebuah bukti transfer dengan nominal Rp5.720.000.

sudah nabung malah diselingkuhi berbagai sumber

foto: TikTok/@eccedentediast37

Diketahui maksud dari mantannya itu yakni mengirim uang untuk mengembalikan semua modal nikah dari Ado yang pernah ia simpan. Entah apa yang wanita itu lakukan dengan uang Rp20 juta yang pernah terkumpul. Pasalnya saat mengirim uang pada Ado, ia hanya memberikan seperempat dari nominal yang pernah ditabung. Sang mantan lantas mengatakan akan mencicil uang tabungan itu sampai semuanya lunas.

"Aku nyicil uang yang pernah kamu kasih ke aku. Buat modal nikah dulu ya sisanya bakal aku usahain. Aku baru ada segitu," tulisnya di chat tersebut.

sudah nabung malah diselingkuhi berbagai sumber

foto: TikTok/@eccedentediast37

Ado mengatakan bahwa ia sama sekali tidak meminta uang tersebut. Ado telah mengikhlaskan uangnya bersamaan dengan perginya sang mantan dengan pria lain. Karena itu baginya, tak perlu untuk mengembalikan uang tersebut.

"Anggep aja itu sumbanganku buat modal nikah sama cowok barumu," tulisnya.

Setelah mengirim uang tersebut, sang mantan lalu menyampaikan segenap curahan hati. Ia mengatakan bahwa hidupnya hancur setelah meninggalkan Ado. Ia juga tidak jadi menikah dengan pacarnya saat ini. Sehingga wanita tersebut juga berharap bisa memperbaiki hubungannya dengan Ado.

sudah nabung malah diselingkuhi berbagai sumber

foto: TikTok/@eccedentediast37

Mengingat pernah disakiti begitu dalam, Ado tentu tidak ingin mengulanginya untuk kedua kali. Karena itu, Ado mengatakan sudah tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki hubungannya. Ia mengatakan bahwa perasaannya sudah begitu hancur setelah dikhianati tempo lalu.

Selepas itu, Ado harus menjalani kehidupan yang berantakan. Ia tak bisa percaya lagi dengan perempuan lain. Diketahui mereka telah menjalin hubungan selama 4 tahun.

Sang wanita masih berusaha untuk memohon. Tapi alih-alih meminta maaf, terlihat di chat ia justru playing victim. Seakan-akan bahwa dirinya yang paling tersakiti dalam hubungan ini. Bahkan, sang mantan mengatakan bahwa Ado adalah sosok yang jahat.

Tentu dengan semua apa yang Ado kasih kepada wanita tersebut ia tak terima dibilang jahat. Selama pacaran ia sama sekali tak pernah perhitungan. Pada akhirnya, Ado sudah tak mampu meladeni perempuan tersebut. Ia pun langsung memblokir nomor mantannya itu.

sudah nabung malah diselingkuhi berbagai sumber

foto: TikTok/@eccedentediast37

"Kamu bilang aku jahat? Dulu kalau aku nggak serius sama kamu nggak mungkin semua setengah gajiku kamu pegang bahkan semua tabunganku sama kamu karena apa?" katanya

"Karena aku janji aku bakal nikahin kamu, bahkan dah aku iket pun kamu masih ada main di belakang," lanjutnya.

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya merasa kasihan terhadap apa yang dialami pria tersebut. Mereka pun menyampaikan kata-kata agar Ado semangat di kolom komentar.

"Aku di bayarin makan aja udah ada rasa ga enak:( apa lagi di kasi duit begitu," kata akun @acak

"Satu pria kecewa, satu dunia pria merasakan pedih dan rasa sakitnya, semoga cepat ikhlas meski sulit. semoga hatinya membaik abangku," tulis @farhan

"Sabar bang .gua juga pernah ngerasain. dulu gua pernah beliin dia hp sama laptop .dan bayarin dia kuliah .gaji gua selalu dia yang megang biar dia beli apapun yang di mau," kata akun @adinsyh.

"Pernah banget ngerasa kek gini, tapi gue kebalikkanny, gue yg ada di posisi lo bro sampai skrg dpt cowok baik pun susah bgt percayanya," komentar akun @njeyyina.