Brilio.net - Bagi banyak orang, bertemu dengan orang terkasih setelah lama berpisah adalah momen yang mengharukan. Saat dua orang yang telah lama tidak bertemu akhirnya bisa melihat, berbicara, dan berpelukan kembali, semua emosi dan air mata tentu tidak dapat terbendung. Dengan bertemu secara langsung, perasaan yang dipenuhi dengan rindu akhirnya terobati.

Hal itulah yang dirasakan oleh dua orang kakak adik ini. Diketahui, mereka sudah terpisah selama 18 tahun. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting akun @tasyaasdiga.

Diketahui, sang kakak meninggalkan rumah selama 18 tahun terakhir. Bukan tanpa alasan, ia memilih untuk merantau dan kerja di Sydney, Australia. Selama 18 tahun juga ia tak pernah pulang ke Indonesia. Sementara sang adik juga sempat bekerja di Jepang. Pada akhirnya sang adik pulang dan membangun restoran Jepang di Jakarta.

18 tahun kakak adik tidak bertemu © TikTok

foto: TikTok/@tasyaasdiga

"Jadi yang pakai masker itu om gue, om gue udah lama banget nggak balik ke Indonesia karena kerja di Sydney. Nah udah lama banget nggak ketemu adiknya 18 tahun, karena adiknya juga di Jepang waktu itu," tertulis di caption dilansir brilio.net pada Senin (10/6).

Ingin membuat momen pertemuan terasa lebih spesial, sang kakak membuat skenario untuk nge-prank adiknya. Ia datang ke restoran sang adik dan secara sengaja menyampaikan komplain. Sang kakak mengatakan bahwa makanan tersebut seperti kurang bumbu.

18 tahun kakak adik tidak bertemu © TikTok

foto: TikTok/@tasyaasdiga

Sebagai pemilik, sang adik tampak pasrah menerima keluhan yang disampaikan kakaknya. Padahal saat itu sang kakak sedikit menaikkan suaranya, namun hanya dibalas dengan meminta maaf. Pada momen itu, sang adik masih belum mengenali wajah kakaknya karena menggunakan masker dan kacamata.

"Om gue (kakak) balik ke Indonesia nggak ngabarin, terus datang ke resto Jepang adiknya yang ada di Jakarta, pura-pura marah," tulisnya.

"Saya bisa bikinkan yang baru," kata sang adik menjawab komplain pelanggan yang merupakan kakaknya.

18 tahun kakak adik tidak bertemu © TikTok

foto: TikTok/@tasyaasdiga

Namun setelah itu, barulah sang kakak membuka masker dan memeluk adiknya. Di sini sang adik masih belum menyadari siapa sebenarnya pelanggan ini. Ia masih bersikap profesional layaknya pemilik restoran.

Namun tak lama kemudian, ia diberi tahu bahwa pelanggan tersebut adalah kakaknya yang selama ini terpisah. Setelah menyadari, sang adik sontak tak kuasa menahan tangis. Air matanya tumpah di sekujur pipi.

Pelukan yang sebelumnya hanya dibalas dengan pelukan profesional, kali ini diulangi dengan lebih emosional. Sang adik langsung terduduk lemas dengan wajahnya yang memerah. Ia sangat terkejut karena bisa bertemu kembali dengan saudara kandung yang sudah 18 tahun tidak berjumpa.

18 tahun kakak adik tidak bertemu © TikTok

foto: TikTok/@tasyaasdiga

Kisah haru ini pun menuai sorotan netizen. Sejak diposting hingga artikel ini ditulis, video di akun @tasyaasdiga sudah ditonton lebih dari 12,1 juta kali. Banyak netizen yang ikut nangis saat menyaksikan video tersebut.

"Sudah tidak diragukan lagi kalo ini beneran kakak adik soalnya ekspresi nangisnya sama," kata salah satu netizen.

"Gua udh nangis dr bapaknya bilang "mohon maaf saya bikinkan yg baru" sambil senyum pdhl ga tau salahnya dimana trs makin nangis pas bapaknya nangis," kata akun @munnith.

"Bayangkan 18 tahun gak ketemu? Seperti saudara paman gw, pulang gak ngasih kabar, cuma ngasih catatan hutang di perantauan," tulis akun @cahsolo.

"Sikap salfok adeknya bagus sekali, ga marah di bentak2 pelanggan, nyata diterapkan sikap orang jepang," komentar akun @teratai.

@tasyaasdiga

jadi yang pake masker itu om gue, om gue udah lama bgt gabalik ke Indonesia karena kerja di sydney. nah udh lama banget ga ketemu adiknya 18 tahun, karena adiknya juga di jepang waktu itu. om gue balik ke indonesia gangabarinn, terus dateng ke resto jepang adiknya yang ada di Jakarta, pura pura marah. endingnya adeknya gasadar walaupun udh di peluk, sangking lamanya ga ketemu. huhu saddd

Boleh Juga - Salma Salsabil