Brilio.net - Prahara menerpa keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sosok ceplas-ceplos ini bikin heboh publik atas gugatan cerai yang dilayangkan terhadap istrinya, Veronica Tan.

Banyak warganet yang menyesalkan langkah Ahok tersebut. Dukungan agar pasangan ini bisa mempertahankan biduk rumah tangganya terus mengalir. Mereka pun mendoakan agar pasangan ini batal bercerai.

ahok veronica Instagram

foto: Instagram

Hingga kini tidak diketahui pasti alasan mantan anggota DPR itu menggugat cerai Veronica. Publik pun kemudian menduga-duga alasan di balik gugatan tersebut, mulai ketidakcocokan hingga adanya orang ketiga.

Sebenarnya, Ahok bukan satu-satunya mantan kepala daerah yang mengalami keretakan rumah tangga. Bahkan, ada yang masih berstatus aktif menjabat, tapi terpaksa harus bercerai dengan pasangannya. Berikut ini empat kepala daerah yang pernikahannya retak, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (9/1).

1. Sugianto Sabran.

cerai Istimewa

foto: istimewa

Gubernur Kalimantan Tengah ini gagal dalam pernikahan pertamanya dengan artis Ussy Sulistiawaty. Pasangan ini bercerai pada 2006 silam.

2. M Zainul Majdi.

cerai Istimewa

foto: istimewa

Gubernur NTB ini sempat bikin heboh pada 2013 silam ketika mengajukan permohonan talak terhadap istrinya, Rabiatul Adawiyah, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Padahal pasangan ini telah menikah sejak 1997 dan dikaruniai empat anak.

3. Ni Putu Eka.

bupati single Istimewa

foto: istimewa

Bupati Tabanan, Bali, yang menjabat dua periode, Ni Putu Eka Wiryastuti, untuk ketiga kalinya menyandang status janda. Bupati berparas cantik berusia 42 tahun ini bercerai dari suami ketiganya pada Agustus 2017.

4. Widya Kandi Susanti.

bupati single Istimewa

foto: istimewa

Bupati Kendal periode 2010-2015 ini menyandang status janda di tahun-tahun terakhir menjabat. Dia resmi bercerai dari suaminya, Hendy Boedoro, pada 24 Maret 2014.

5. Yopi Ariyanto.

cerai Istimewa

foto: istimewa

Bupati Indragiri Hulu, Riau, Yopi Ariyanto pada 2012 silam mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya yang anggota Polri, Ilfa Susanti.

6. Rina Iriani.

bupati single Istimewa

foto: istimewa

Rina Iriani mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Karanganyar dengan kisah kelam. Bupati dua periode (periode 2003-2008 dan periode 2008-2013) itu dijerat kasus korupsi di akhir masa jabatannya dan harus mengalami perceraian dengan suaminya pada pertengahan 2012.