Brilio.net - Kucing Sphynx menjadi salah satu jenis kucing peliharaan yang bernilai tinggi. Meski tak memiliki bulu dan muka tak biasa, namun kucing ini punya penggemar setia. Dan bagi penggemarnya, kucing ini justru unik dan cantik.

Keinginan untuk memelihara Sphynx juga di idam-idamkan oleh Joanna Dyck, wanita asal Kanada. Dari online shop ia membeli seekor kucing Sphynx seharga Rp 9 juta. Kucing pun akhirnya sampai di rumahnya. Anna sangat senang karena akhirnya ia bisa memiliki seekor Sphynx di rumahnya. Kucing lucu itu pun diberi nama Vlad.

sphynx palsu © 2016 brilio.net

Namun, kegirangannya pun tak bertahan lama. Saat kucing usianya hampir dua bulan, Anna sangat terkejut melihat pertumbuhannya. Kucing Sphynxnya pun tiba-tiba tumbuh bulu.

"Vlad tampak seperti Sphynx dari berbagai sudut, namun tak lebih dari 8 minggu ia menjadi benar-benar berbulu", ujar Anna seperti dikutip brilio.net dari Metro, Selasa (13/12).

sphynx palsu © 2016 brilio.net

Karena penasaran Anna pun membawa Vlad ke dokter hewan dekat tempat tinggalnya. ALangkah terkejutnya Anna mendengar penjelasan dokter bhwa Vlad hanyalah seekor kucing biasa yang bulunya dicukur halus. Hal ini terlihat dari beberapa luka di kulit Vlad. Ternyata Anna tertipu oleh penjual kucing dan hanya mendapat kucing biasa.

sphynx palsu © 2016 brilio.net

Anna pun melaporkan tindakan ini ke pusat perlindungan hewan lokal untuk membantu tak lagi bertambah jumlah kucing yang menjadi korban dan juga pembeli yang tertipu seperti dirinya.

Duh, ada-ada saja ya modus penipuan zaman sekarang.