Brilio.net - Baru-baru ini dilaporkan bahwa penumpang dua pesawat terbang yang mendarat di Bandara Internasional Changshui, Kunming, China mendapat kejutan penemuan serangga menjijikkan yakni kecoak. Jumlahnya pun tak sedikit, ada lebih dari 100 kecoak.

Belum diketahui alasan pasti mengapa bisa ada ratusan kecoak di dalam pesawat. Tak disebutkan pula, negara asal, tanggal penerbangan dan nama maskapai yang mengangkut kecoak tersebut. Namun, menurut laporan berita lokal, tampaknya salah satu pesawat yang terlibat adalah maskapai lokal China.

kecoak di pesawat © 2017 worldofbuzz.com

Begitu pesawat mendarat, petugas pengendalian hama tiba di tempat kejadian untuk menyingkirkan semua kecoak yang berada di dalam pesawat. Setelah diidentifikasi, kecoak itu diketahui berasal dari Jerman dengan nama spesies Blattella germanica.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Worldofbuzz, Selasa (17/10), belum ada penjelasan atau berita terbaru mengenai kasus ini. Namun kecoak tersebut kabarnya sedang diperiksa oleh Kunming Changshui International Airport’s Entry-Exit Inspection and Quarantine Bureau.

Loading...

Pihak berwenang bandara juga telah mendesak perusahaan penerbangan untuk memperbaiki sistem kebersihan semua pesawatnya terutama yang terbang masuk dan keluar negeri.