Brilio.net - Jagat maya dihebohkan dengan aksi bunuh diri yang tersiar secara langsung lewat Facebook. Aksi tersebut dilakukan oleh remaja perempuan berusia 18 tahun. Remaja perempuan ini nekat melompat dari Jembatan Rama VIII, Bangkok, Thailand. Aksi remaja tersebut terjadi pada Selasa (2/1), sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat.

 nitaya bunuh diri © 2018 brilio.net

foto: nationmultimedia.com

Dikutip dari laman Nation Multimedia, Sabtu (6/1), sebelum melancarkan aksinya, remaja perempuan yang diketahui bernama belakang Nitaya ini membayar seseorang untuk merekam aksi bunuh dirinya. Nitaya membayar seorang pria untuk merekam aksinya di Facebook Live. Pria tersebut merupakan sopir taksi yang mengantarkan Nitaya ke lokasi kejadian, Jembatan Rama VIII. Nitaya membayar uang taksi dan menambahkan 500 Baht untuk upah merekam aksinya.

 nitaya bunuh diri © 2018 brilio.net

Loading...

foto: nationmultimedia.com

Sang sopir tak mengetahui bahwa remaja 18 tahun ini akan melakukan aksi melompat ke Sungai Chao Phraya. Ia hanya mengungkapkan bahwa Nitaya menceritakan kisah cintanya yang menyedihkan. Pria tersebut menyebutkan bahwa sebelum kejadian, Nitaya tampak sedih dan menangis karena memiliki masalah percintaan dengan kekasihnya. Kondisi Nitaya kala itu sedang mabuk.

nitaya bunuh diri © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Saat kejadian berlangsung, Nitaya naik ke pinggir jembatan dan melompat. Pria yang merekam kejadian tersebut kaget dan segera mematikan siaran langsung di Facebook. Aksi itu terekam jelas dari kamera CCTV. Usai kejadian, pihak kepolisian segera mencari Nitaya. Pihak kepolisian mencoba mengevakuasi jasad korban. Setelah mencari hingga sore hari, jasad Nitaya baru ditemukan.

Pihak kepolisian setempat mencoba menelusuri asal-usul Nitaya. Polisi menghubungi keluarga terdekat diketahui bahwa Nitaya telah meninggalkan rumahnya di kawasan Ranong dua tahun lalu. Pihak keluarga hanya mengetahui bahwa Nitaya memiliki kekasih yang bekerjad di bidang komputer.