Brilio.net - Disadari atau tidak, ada pergeseran pola konsumsi pada masyarakat saat ini, termasuk ketika sedang menonton TV. Jika tiga dekade lalu setiap orang masih begitu antusias menikmati konten yang ada, kini seringnya televisi dinyalakan hanya untuk mengurangi kesunyian.

Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku bagi seorang pria berikut ini. Baginya televisi adalah sebuah barang mewah. Keterbatasan ekonomi membuatnya mau tak mau harus menumpang ke rumah tetangga jika ingin menonton TV. Untungnya, sang tetangga pun memperbolehkannya dengan senang hati.

Namun demikian, lelaki yang tak disebutkan namanya itu sadar bahwa ia tak bisa setiap waktu berkunjung ke rumah sang tetangga. Untuk itu, ia lantas merekam sebagian isi siaran yang ditonton dengan ponsel jadulnya.

Usut punya usut, dikutip brilio.net dari dari akun TikTok @ig.siskatriha_ pada Senin (9/8), aksi tersebut dilakukan agar suatu saat ia bisa menonton ulang siaran TV tersebut di rumah.

"Dia tuh kalau nonton tv di rumah aku suka divideoin lagi pakai hpnya yang jadul. Katanya biar di rumah bisa ditonton ulang lagi di hpnya," tulis sang pengunggah.

pria rekam siaran TV dengan HP © TikTok

foto: TikTok/@ig.siskatriha_

Sementara itu, meski kualitas gambarnya tak jernih, terlebih saat direkam dengan ponsel jadulnya, lelaki itu tetap tak mempermasalahkan hal tersebut. Sembari menikmati tontonan, ia tetap fokus dan betah berlama-lama dalam merekam siaran.

@ig.siskatriha_

 

bukan suara aku. - A d e l l

 

Tanpa butuh waktu lama, video tersebut kemudian langsung menyita perhatian warganet dan menjadi viral. Dalam waktu tiga hari, unggahan yang telah ditonton lebih dari 6 juta kali itu pun mendapat lebih dari 822 ribu likes.

Di sisi lain, pada kolom komentar netizen pun menuliskan beragam respons. Tak sedikit di antara mereka yang merasa sedih usai menonton video terkait.

"Gw kurang bersukur karena selama ini gw nyalain TV buat nemenin doang, nggak gw tonton," tulis pemilik akun Call me Els.

"Ya Allah jadi keinget aku dulu, nggak punya TV, sering ikut nonton ke tetangga, terus sering dimatiin sama tetangga katanya biar nggak panas, pas aku pulang dinyalain lagi," komentar akun Yetiiya.

"Keingat zaman kecil dulu juga gitu. Kalau pas nonton suka direkam lagi buat ditonton ulang, mari semuanya kita sama-sama bersyukur, dan semangat untuk bapaknya," tulis pemilik akun Fahrul Syanjayaa.