Brilio.net - Perilaku pengendara motor di Indonesia seringkali bikin geleng-geleng kepala. Mereka kerap mengabaikan faktor keselamatan. Salah satunya adalah merokok saat mengendarai sepeda motor. Bara dan abu rokok seringkali terbang ke belakang karena terpaan angin, sehingga berisiko mengenai pengendara lainnya. Hal inilah yang dialami oleh seorang pengendara bernama Rendhy Moulana.

Rendhy terbilang sial, karena harus terluka di bagian mata karena terkena bara rokok pengendara di depannya. Cerita kesialannya pun ia bagikan lewat akun media sosialnya beberapa waktu yang lalu dikutip brilio.net, Senin (15/5). Rendhy bercerita bahwa mata sebelah kanannya mengalami iritasi parah akibat kena bara rokok yang tertiup angin di jalan.

pria ini terkena bara rokok saat bermotor © 2017 facebook

"Terimakasih buat pengendara motor yg hobi ngerokok sambil bawa motor. bara api rokok lo bikin orang bahaya. Self reminder, mending pake helm full face plus masker sekalian.

For others, keep safety dijalan, sebisa mungkin hindarin deket-deket sama orang begitu (yang suka merokok sambil berkendara). Cheers.

Loading...

FYI: Saya sudah pake helm half face plus kaca ditutup, tetapi masih bisa kemasukan bara rokok," tulis Rendhy.

Kisah Rendhy ini pun langsung viral hanya dalam waktu singkat. Ceritanya dibagikan ribuan orang yang ikut marah, dan ratusan orang berkomentar di akunnya.

Akibat kejadian ini, Rendhy juga mengaku penglihatannya terganggu karena bara yang masuk ke mata. "Ini lucu sih, kemasukan bara/abu rokok ke mata. Dan sekarang mata kanan jadi blur," sambungnya.

Nah, buat kamu yang sering mengendarai sepeda motor, pengalaman Rendhy ini bisa jadi pelajaran. Jalanan bukanlah tempat untuk merokok apalagi sambil mengendarai kendaraan. Bara yang berterbangan karena tiupan angin tentu dapat membahayakan keselamatan orang lain.