Brilio.net - Saat berkendara dan akan melintasi palang pintu perlintasan kereta api yang ditutup pasti kamu secara otomatis akan berhenti. Soalnya aturan melewati perlintasan kereta api ini diatur dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kamu juga tahu bahayanya jika nekat menerobos palang pintu yang sudah ditutup. Jika ngeyel bisa-bisa kamu disambar kereta api yang lewat. Baya banget kan?

Namun, sayangnya meskipun sudah ada portal dan imbauan masih banyak para pengendara motor atau mobil yang menerobosnya. Nggak heran jika masih sering dijumpai kecelakaan kereta dengan kendaraan lain.

motor lewat rel © 2017 brilio.net

Tidak demikian dengan para pengguna jalan yang terekam di video berikut ini. Mereka terlihat menaati aturan dengan berhenti di belakang palang pintu perlintasan kereta api yang ditutup. Di antara mereka tidak ada yang nekat menerobos perlintasan kereta.

Loading...

Dalam rekaman video yang belum diketahui lokasinya itu awalnya tampak palang pintu sudah ditutup di sebuah perlintasan kereta api. Semua kendaraan terlihat berhenti menunggu ada kereta api yang melintas agar bisa melanjutkan perjalanan.

Setelah menunggu beberapa waktu ternyata yang dinanti-nanti lewat. Tampak siluet lampu menyala di atas rel, layaknya kereta api yang akan lewat. Tapi bukannya kereta, yang lewat rupanya motor yang dimodifikasi agar bisa melintas di atas rel. Kendaraan tersebut khusus bagi pegawai kereta api bagian perbaikan atau sering disebut Juru Pemeriksa/Penilik Jalan (JPJ).

Sontak saja penampakan itu membuat orang-orang yang ada di sana menjadi kesal. Berikut video kejadiannya dikutip brilio.net, Selasa (4/4).