Brilio.net - Jessica Madden, gadis berusia 22 tahun asal Inggris mengalami nasib malang saat mengunjungi dokter gigi. Saat ia memeriksakan kondisi giginya, ia justru harus kehilangan 14 giginya atau seluruh gigi bagian bawah.

Jessica memang terlahir dengan keterbatasan fisik dan menderita epilepsi yang membuat dirinya kesulitan berbicara. Di samping itu, ia juga kesulitan membuka mulut sehingga dokter juga kesulitan memeriksa kondisi giginya.

Alhasil, proses pemeriksaannya pun berlangsung sangat lama. Frustrasi dengan situasi yang dihadapi putrinya, Brian Madden kemudian meminta bantuan netizen di media sosial. Gayung bersambut, bantuan yang diharapkan akhirnya datang.

Jessica Madden © 2016 brilio.net

Namun setelah dilakukan operasi, gigi Jessica bagian bawah dicabut semua. "Kami tertegun. Tim dokter bilang harus mencabut semua gigi Jessica bagian bawah," ujar ayah Jessica yang dikutip brilio.net dari Belfast Live, Selasa (28/6).

Loading...

Dengan kondisi gigi ompong, Jessica pun kesulitan saat mengunyah makanan. Untuk menu keseharian, ia hanya makan bubur dan sup. "Istriku sampai menangis seharian. Rasanya sulit dipercaya," imbuh ayah Jessica yang berprofesi sebagai pastor.

Brian menyayangkan sikap dokter yang tidak memberitahu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencabut gigi putrinya. Kini keluarga Jessica sedang mencari dokter yang mampu melakukan implan gigi. "Kami masih berupaya melakukan yang terbaik," kata dia.