Brilio.net - Semua yang hidup suatu saat akan meninggal dunia. Walaupun seperti itu, prosesi untuk menguburkan orang meninggal berbeda satu daerah dengan daerah lain. Namun, prosesi pemakaman yang satu ini sangat unik dan viral di media sosial. Dilansir dari akun Facebook @sstv.my, Senin (9/10), pemakaman ini memasukkan sebuah sepeda motor ke liang lahat bersama jenazah.

"Motosikal dibawa masuk bersama di dalam kubur. Lain tempat lain tradisinya," tulis akun facebook @ssty.my.

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang memasukkan sepeda motor ke dalam liang lahat. Kendaraan roda dua itu diletakkan di samping peti mati. Banyak warganet yang berkomentaar atas upacara pemakaman ini.

"1000 tahun kemudian...motor telah menjadi artifak yg unggul...dan di ketegorikan sebagai 12 benda ajaib dlm dunia pada ketika itu...ahli arkeologi telah menamakan tamadun ini sebagai tamadun Tron Legacy selepas tamadun Apce dan Tamadun SkyNet(Terminator) runtuh," canda akun Facebook @mohamadriduanwan.

Loading...

"Kepercayaan agama dia memang cam tu ,ikut turun temurun, semua manusia ada agama dan percaya agama yang di anut, daripada begaduh pasal harta ,baik di tanam," ujar akun Facebook @shahrulhafiz

"Lebih baik motor ini di sumbangkan ke anak atau keluarga yg membutuhkan kan bermanfaat," kata akun Facebook @flyylorze.