Brilio.net - Sejak munculnya ojek online beberapa tahun terakhir, tak bisa dipungkiri kehidupan manusia semakin dimudahkan. Untuk urusan transportasi misalnya, masyarakat bisa perlahan-lahan meninggalkan kebiasaan membawa kendaraan pribadi kemudian beralih ke transportasi umum.

Nggak cuma memudahkan dalam urusan antar jemput saja lho, buktinya belakangan ojek online juga menghadirkan jasa order makanan. Sehingga para konsumennya bisa memesan makanan apapun yang diinginkan tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Bagi sebagian driver, pesanan pelanggannya adalah sebuah amanah. Seberapapun pesananya tetap harus dilayani dengan baik dan sampai di tangan pelanggannya. Namun beda ceritanya jika orderan tersebut justru beda kota. Hal ini mungkin baru saja dirasakan oleh driver ojek online satu ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Dikisahkan oleh akun Instagram @dramaojol.id seperti dilansir brilio.net, pada Selasa (23/7), diceritakan ada seseorang yang memesan sejumlah makanan cepat saji menggunakan driver ojek online. Makanan dengan menu ayam, burger dan kentang ini harganya ditaksir sebesar Rp 350 ribu.

Loading...

Namun siapa sangka, pria ini malah salah pemilihan lokasi. Diketahui ia berada di kota Yogyakarta. Sedangkan ia mendapat driver yang berada di lokasi Tangerang. Si driver lantas sudah membelikan semua pesanan yang tertera di telepon genggamnya.

"suami dapat orderan sebanyak ini dengan total 350rb. Titik perumahannya memang benar ada, tapi terbyata customer salah titik, titik customer ada di Jogja dan suami di Tangerang," tulis akun @dramaojol dikutip brilio.net, Selasa (23/7).

Saat mengetahui orderan yang dipesannya beda kota, pria ini justru melakukan hal tak terduga. Karena sudah menjadi kewajibannya, dirinya mengganti uang si driver tersebut. Sementara, ia juga dengan ikhlas memberikan semua makanan yang dibelinya kepada driver dan membagikan ke orang yang membutuhkan.

"Alhamdulilah cs mau ganti uangnya, dan makanannya disuruh bawa. Rejeki banget bisa dimakan sekeluarga dan dibagikan ke orang yang kurang.

Alhamdulillah yaaa CSnya pengertian dan baik banget," tambahnya.

Kasus orderan beda kota antara driver dan customer ojek online ini kemudian viral dan ramai jadi perbicangan publik. Banyak warganet yang menyukai sikap yang dilakukan customer. Padahal bisa dikatakan jumlah orderan terbilang tidak sedikit.

"Saaya kira bad ending, ternyata good ending," ujar @zetarizky.21.

"seandainya masi banyak cs yg seperti ini," komen @fruti_stroberi.

"CS ny semoga diberikan rejeki melimpah dan abang ojol ny dilancarkan orderannya," tutur @shandy_tyas.

"Rezeki tak pernah salah alamat.. Masyaa Allah Tabarakallah," tulis @kamaiia.