Brilio.net - Cerita dari driver ojek online seakan nggak ada habisnya. Selalu ada cerita baru yang terjadi setiap harinya. Bukan hanya dari para driver, penumpangnya pun sering mendapat momen-momen tak terduga saat menggunakan layanan transportasi online ini.

Seperti diketahui, layanan ojek online nggak hanya digunakan untuk antar jemput penumpang saja. Aplikasi ini juga melayani layanan berupa pesan antar makanan. Ini menjadi salah satu faktor mengapa banyak yang menggunakan ojek online. Sebab, pesan makanan via ojek online juga sangat diminati pengguna.

Belum lama ini viral curhatan seseorang yang membeli makanan lewat aplikasi transportasi online tersebut. Namun mengejutkannya, ia yang pesan di Jakarta tapi malah driver yang mengambil pesanan lokasinya ada di Kalimantan. Lalu cara nganterin makanannya gimana, dong?

pesen ojek di jakarta driver kalimantan © Twitter-foto: Twitter/@piercethefakes

Pengalaman tak terduga ini dikisahkan oleh pemilik akun Twitter @piercethefakes. Lewat postingannya, ia menceritakan bagaimana temannya yang pesan makanan lewat ojek online dibuat kaget. Mereka yang pesan dari Jakarta malah mendapat driver beda pulau.

Loading...

Awalnya teman pemilik akun Twitter @piercethefakes yang tidak disebutkan identitasnya ini mengirim chat ke driver. Ia memberikan catatan level pedas pada masing-masing makanan yang dipesan. Tapi ternyata, sang driver membalasnya dengan pernyataan kalau posisinya saat itu ada di Kalimantan.

"TEMENKU PESEN GO-FOOD, DRIVERNYA DI KALIMANTAN," tulis akun @piercethefakes seperti brilio.net kutip pada Rabu (3/7).

Ini terbukti dari foto tangkapan layar lain yang diunggah. Pada foto itu menunjukkan GPS tempat pelanggan yang memesan makanan dan driver yang menerima. Terlihat sangat jelas kalau orderan ini dilakukan di ibu kota. Sementara ikon driver ojek yang mengambil pesanan ada di Kalimantan. Wah, kok bisa ya?

pesen ojek di jakarta driver kalimantan © Twitter-foto: Twitter/@piercethefakes

Sejak diunggah pada Selasa kemarin (2/7), postingan ini mendapat perhatian warganet dengan di-retweet lebih dari 6.000 kali. Sementara itu banyak warganet yang mengira kalau driver tersebut menggunakan aplikasi Fake GPS untuk alasan tertentu.

"Mungkin dia lagi nyoba2 fake gps eh malah ada orderan nyantol wkwk," ungkap akun @xxxenpai.

"mungkin supir gojek nya kuyang kali. Jadi doi bisa nganterin pesanan beda pulau, lebih cepet :(," ujar akun @nayneon.

"Pake fake gps dia," tulis akun @Hellomadaffakah.