Brilio.net - Dalam dunia pendidikan, guru sangat berperan dalam perkembangan siswa-siswi terutama untuk kegiatan akademik. Selain itu, guru juga berperan dalam pembentukan karakter siswa sehingga para murid diajarkan perilaku sopan santun dan melakukan perbuatan yang baik. Namun, alih-alih mengajarkan hal tersebut, salah satu oknum guru justru melakukan kekerasan secara fisik terhadap siswanya.

Hal tersebut diungkapkan melalui sebuah tayangan video yang viral di media sosial Twitter, Senin (17/10). Dalam tayangan video berdurasi 52 detik tersebut, terlihat seorang guru laki-laki yang sedang menegur siswa dan kemudian memukul punggung siswa dengan menggunakan tangan.

Pengunggah juga menuliskan caption bahwa oknum guru tersebut tidak layak sebagai pendidik.

"Tak layak jadi pendidik," tulis @olvaholvah sebagaimana yang dikutip brilio.net, Selasa (18/10).

Seorang guru pukul dan tendang siswa sekolah.

viral guru pukul dan tendang murid © berbagai sumber

foto: Twitter/@olvaholvah

Video tersebut berawal ketika oknum guru memanggil salah satu siswa laki-laki sambil memegang tas milik anak tersebut. Setelah itu, oknum guru tersebut memukul punggung siswa sebanyak dua kali dengan cukup keras.

Ketika sang anak masuk ke dalam kelas, oknum guru tersebut kembali melempari siswa laki-laki dengan menggunakan tas ke bagian kepala. Oknum guru tersebut lantas mendekati siswa laki-laki tersebut dan marah. Tak disangka, oknum guru tersebut kembali melayangkan pukulan di bagian kepala dengan menggunakan tangannya.