Brilio.net - Pernah terpikirkan nggak kalau kereta api itu merupakan transportasi darat yang spesial. Kereta punya jalur sendiri yang nggak bisa dilewati kendaraan lain. Selain itu, pengendara juga harus mengalah untuk menunggu kereta lewat jika jalurnya memotong jalanan. Demi keselamatan juga tentunya.

Meski demikian, ada saja pengendara yang nggak sabaran buat terus melaju meski sudah ada tanda kalau kereta akan lewat. Bahkan beberapa dari mereka terkena nasib sial karena menerobos palang. Mulai dari kecelakaan sampai tertimpa palang pintu.

Belum lama ini kejadian lagi pengendara yang nekat ingin menerobos jalur kereta api tanpa palang. Padahal sudah dibunyikan sirine tanda sebentar lagi kereta akan melintas. Namun pengendara pria yang ada di dalam video yang viral ini tetap ngeyel mau lewat duluan.

Momen yang terjadi di Mojoanyar, Mojokerto ini terekam kamera. Videonya diunggah oleh akun Facebook Muhamad El Ubaid Musthofa ke grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) dan menjadi viral.

nekat terobos lintasan kereta tanpa palang © Facebook-foto: Facebook/muhamad.e.musthofa

Loading...

Pada video tersebut, pria yang mengendarai motor matic ini malah tancap gas ketika sirine berbunyi. Padahal di sana sudah ada dua pemuda yang menjaga arus lalu lintas dari dua arah. Melihat ada yang ngeyel ingin menerobos lintasan, kedua penjaga ini tak diam saja. Akhirnya pemotor nekat tersebut dihentikan dan motornya ditendang hingga nyaris terjatuh.

"Tiba-tiba ada seorang pemotor yang nekad menerobos hadangan tersebut padahal posisi KA tinggal beberapa meter saja. Sontak saja kedua pemuda ini menendang motor pengendara guna menyelamatkan nyawanya," tulis akun Muhamad El Ubaid Musthofa seperti brilio.net kutip pada Kamis (16/5).

Tentu saja dua pemuda tersebut menghentikan aksi pemotor ini demi keamanan. Sebab posisi kereta saat itu hanya tinggal beberapa meter saja. Nggak lama setelah aksi pria ini dihentikan, kereta akhirnya lewat. Untung saja tidak ada aksi nekat susulan dari pemotor ini. Ia pun menunggu hingga kereta benar-benar melintas.

Usai diunggah ke grup Facebook tersebut, postingan ini pun viral. Hingga kini video tersebut telah dibagikan lebih dari 3.000 kali. Aksi pemotor ini pun banyak mendapat kecaman dari warganet.

"Nyawamu itu pak taruhanya, jangan salahkan mereka yg telah menendang motormu... Buru2 boleh, tapi juga harus berpikir cerdas," kata akun Putra Marindra.

"Salut sama yg jaga perlintasan kereta bener2 ingin sesamanya selamat," ujar akun Fve Fransiska.

"Model2 warga yg seperti ini yg bikin negoro gak maju!" ungkap akun Himawan Hartanto.