Brilio.net - Di daerah Bekasi terdapat sebuah jalan bernama Jl. Dewi Sartika, tetapi yang membingungkan adalah tiba-tiba nama jalan tersebut berubah menjadi Jl. Dewi Persik. Wah kok bisa ya?

Menindaklanjuti keanehan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi mengirimkan surat kepada Google untuk mengkonfirmasi perubahan nama jalan tersebut menjadi Jalan Dewi Persik.

Perubahan nama jalan penghubung ini sudah berlangsung dari 30 Juli 2017 yang bisa dilihat melalui Google Maps dan bisa diakses publik.

Kepala Diskominfo Kota Bekasi Titi Masrifahati mengaku belum mengetahui alasan penggantian nama dari sosok pahlawan perempuan asal Jawa Barat itu menjadi nama Dewi Persik yang akrab dikenal publik sebagai sosok pedangdut nasional.

"Saya belum tahu alasan penggantian nama dari sosok pahlawan perempuan asli Indonesia ini menjadi nama Dewi Persik yang dikenal sebagai penyanyi dangdut nasional," kata Titi dikutip dari Antara, Senin (7/8).

Loading...

Titi meyakini perubahan nama ini bisa saja dilakukan oleh hacker usil yang motifnya sama sekali belum diketahui.

Berdasarkan pantauan brilio.net via Google Maps, berikut penampakan dari satelit Google Maps Jalan Dewi Persik yang berada di Bekasi.

Dewi Persik, sebenarnya nama jalan apa nama penyanyi sih? Google Maps