Brilio.net - Air Susu Ibu (ASI) sejak dulu diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir hingga berusia 2 tahun. Karena terbukti bermanfaat bagi daya tahan tubuh bayi, banyak para ibu yang menyetok persediaan ASI di kulkas. ASI perah yang disimpan dalam suhu 15 derajat celcius hanya mampu bertahan 24 jam. Sementara pada lemari pendingin dengan suhu 4 derajat celcius bisa bertahan 3-5 hari.

Bicara soal ASI, lantas bagaimana jika orang dewasa minum ASI perah? Pernahkah kamu melihat atau mungkin mengalami langsung kejadian tersebut? Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @mr.rorroy menarik perhatian warganet hingga masuk FYP. Bukan tanpa sebab, pengunggah tersebut membagikan aksinya ketika mencampurkan sisa susu ASI milik anaknya ke dalam makanannya.

"Mommy's milk. Kalau baby x habiskan biar papa habiskan (kalau anak tidak habiskan biar papa habiskan)," tulisnya dalam video.

suami minum ASI istri © TikTok

foto: TikTok/@mr.rorroy

Dalam cuplikan video tersebut, pria ini mengambil sisa ASI perah yang berada di dalam wadah plastik khusus menyimpan susu. ASI yang masih tersisa itupun dituangkan ke dalam salad buah yang masih segar.

Video yang diunggah pada Senin (26/7) itu seketika ramai jadi sorotan warganet. Banyak yang penasaran dan bertanya apakah meminum ASI perah itu diperbolehkan bagi orang dewasa?

"ehh ayah boleh minum ke? aku belajar dulu tak boleh tolong seseorang terangkan," kata Iman Rasyid.

"bolehkah ke suami minum? stahu mcm x boleh. tp x tau laa," tanya the.1996.co.

suami minum ASI istri © TikTok

foto: TikTok/@mr.rorroy

 

@mr.rorroy

Agak2 rasa apa ek

-

(brl/tin)