Saat diperlihatkan penampakan di depan, rumah dua lantai bercat putih dan kuning itu terlihat megah dan cukup mewah. Tetapi di halaman rumah tersebut terlihat hamburan sampah dibiarkan berserakan begitu saja.

penampakan rumah kontrakan mahasiswa kedokteran TikTok

foto: TikTok/@ayi_baraccung

Ketika menginjak teras, kondisinya pun tak jauh berbeda. Posisi kursi tak beraturan, tidak tertata dengan rapi. Taman depan rumah yang awalnya dikatakan terdapat deretan pot kamboja dengan bunga yang indah, raib entah ke mana.

Sementara di depan garasi, kardus air mineral kemasan dibiarkan bertumpuk-tumpuk di sisi dindingnya. Tampak kardus dan kantong plastik berisi aneka sampah menggunung di area pojok teras.

Ayi tambah dibikin ngelus dada ketika melihat lemari yang semula letaknya di lantai dua malah sudah berpindah di garasi. Kondisi ruang tamu juga tampak berantakan. Karpet kotor, sementara guling dan bantal bergeletakan di lantai.

penampakan rumah kontrakan mahasiswa kedokteran TikTok

foto: TikTok/@ayi_baraccung

Sofa kesayangan di ruangan keluarga terlihat telah sobek kainnya hingga memperlihatkan bagian dalam berupa busa hitam.

Atas permasalahan ini, pemilik akun sekaligus pemilik rumah pun berpesan kepada siapa saja yang mengontrak rumah agar menjaga kebersihannya.

"Perlakukan seperti rumah sendiri. Dirawat agar malaikat juga senang. Jangan dijadikan tempat sampah, nanti jadi sarang jin. Gak sehat juga nanti kamunya," tulisnya dalam keterangan video.

penampakan rumah kontrakan mahasiswa kedokteran TikTok

foto: TikTok/@ayi_baraccung

Video yang viral yang ditonton 1,4 juta kali ini pun banjir sorotan warganet yang pro kontra terhadap penampakan rumah tersebut. Beberapa ada yang menyayangkan tingkah laku mahasiswa kedokteran. Namun, beberapa juga ada yang mewajarkan kalau aktivitas menjadi mahasiswa apalagi kedokteran sangatlah sibuk dengan berbagai yang bikin pusing.

"Mbak, I feel you. Tetanggaan sama rumah yang disewain ke anak kedokteran juga. Kebetulan tipe perumahan cluster, sekatnya nggak terlalu tinggi, kadang," tulis @sky_rainbow67 yang punya pengalaman serupa.

"Huhuhu emang kebiasaan aja dirumah ga pernah bebersih, orang kalo udah terbiasa dengan keadaan bersih liat yang berantakan pasti mata jadi sepet," timpal akun @devkochaeng.

"Adikku dulu pas masih kuliah fakultas kedokteran dan koas, boro-boro mau bersih-bersih. Ngurus badan sendiri aja susah. Mau tidur susah, mau makan susah. Sampai kurus kering badannya. Kebanyakan standby di RS," imbuh pemilik akun @kiyolula.

"Kebersihan itu wajib karena nyewa. Tau kok kalian capek, tapi tentu kalian pintar kan. Ngomong aja sama ibu kos minta tolong cariin tukang bersih-bersih ntar dibayar. Kan gitu bisa," ujar akun @aalaunie.

@ayi_baraccung

Kasihan kamu rumah koneng baik2 yah kamu disana

SEWA NGEGAS - YOUNGPABLO