Brilio.net - Panitia Sea Games 2017 di Malaysia melakukan kesalahan fatal terkait terbaliknya warna bendera Indonesia di booklet resmi Sea Games. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecam tindakan ceroboh panitia setempat dalam unggahannya di media sosial, Sabtu (19/8) malam.

Bendera Terbalik © 2017 Twitter.com/@imam_nahrawi

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah," tulis Menpora seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Minggu (20/8).

Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin langsung merespons kecaman Imam Nahrawi tersebut dengan permintaan maafnya yang ia tuliskan melalui Twitternya.

Bendera Terbalik © 2017 Twitter.com/@imam_nahrawi

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," tulis Khairy Jamaluddin.

Langkah Menpora Malaysia tersebut diikuti oleh Komite Organisasi Malaysia (MASOC) yang menerbitkan permintaan maaf secara resmi.

Bendera Terbalik © 2017 Twitter.com/@imam_nahrawi

Meskipun telah mengeluarkan permintaan maaf, namun netizen tetap kecewa dengan kecerobohan panitia Sea Games Malaysia. Hingga pagi ini, tagar #ShameOnYouMalaysia masih menjadi trending topic di Twitter sebagai bentuk protes kepada Malaysia.