Brilio.net - Seorang wanita bernama Iroh warga Batam, Kepulauan Riau, Selasa (3/11) mengunggah foto seorang yang disebutnya bernama Mbak Sri. Wanita yang disebut bernama Sri itu diduga berasal dari Jawa. Foto tersebut diunggah di sebuah grup komunitas Wajah Batam. Dalam keterangan yang tulisnya, disebutkan bahwa Mbak Sri ini adalah mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Dia tiba di Batam tanpa dokumen dan barang apapun. Dia pun disebutnya lupa dengan masa lalu dan keluarganya.

Postingan Iroh mendapat banyak respon dari anggota komunitas tersebut. Tak sedikit member Wajah Batam mengatakan banyak TKI ilegal yang dipulangkan dari Malaysia dengan kondisi linglung seperti Mbak Sri. Banyak yang mengatakan karena Malaysia menerapkan suntik gila sebelum mereka memulangkan TKI tersebut.

"Lagi-lagi gila disuntik bikin gila pelan-pelan supaya TKI nggak inget apa yang sudah majikan perbuat" tulis Siti mengomentari. Komentar itupun dibenarkan oleh Agus  yang menulis "Suntik gila di Malaysia bukan rahasia umum lg bagi tki ilegal yg kena tangkap tapi org2 kita masih nekat juga".

Ian, seorang warga Batam lainnya juga mengatakan dirinya sering menjumpai orang yang bernasib seperti Mbak Sri di wilayah Punggur."Sepertinya dari Malaysia tki ilegal gitu dan dipulangkan sdh linglung,seperti kurang waras" ujarnya.

Pulang dalam keadaan linglung, benarkah TKI ilegal disuntik gila?

Loading...

Pulang dalam keadaan linglung, benarkah TKI ilegal disuntik gila?

Pulang dalam keadaan linglung, benarkah TKI ilegal disuntik gila?

Di tahun 2014 lalu, di sebuah forum online pernah ramai dibahas tentang suntik gila bagi para TKI Ilegal yang dipulangkan dari Malaysia. Meski tidak semua setuju, nyatanya para komenter pun banyak yang menulis bahwa banyak sekali kasus seperti itu yang dilihatnya. Meski belum pernah terbukti kebenarannya namun banyaknya kasus TKI yang pulang dari Negeri Jiran itu dengan kondisi linglung menimbulkan tanya.  Benarkah Malaysia terapkan hukuman suntik gila pada TKI ilegal?